Hijrah Ke Tim Satelit Rossi Tahu Perjuangan Bakal Tambah Sulit

0
679
Valentino Rossi Terancam Absen Di MotoGP Eropa 2020, Positif Covid-19

MotoGP | Sepakbola.id – Musim balap MotoGP 2021 Valentino Rossi sudah tidak lagi barengan dengan tim pabrikan Yamaha. Dia pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT. Rossi juga sadar bahwa perjuangan dari sini bakal semakin sulit. Tetapi, pembalap gaek MotoGP itu memastikan siap menghadapi semua tantangan yang ada. Valentino Rossi pun bertekad mempersembahkan hasil terbaik pada musim depan.

Di gelaran MotoGP 2021, The Doctor -julukan Valentino Rossi- memang takkan lagi menyandang status pembalap tim pabrikan Yamaha. Ia harus bergeser ke tim satelit Yamaha mulai musim depan karena tempatnya diambil alih oleh Fabio Quartararo.

Quartararo akan mendampingi Maverick Vinales yang sudah menjadi rekan setim Valentino Rossi selama beberapa musim terakhir. Sementara Valentino Rossi, dia akan bertandem dengan muridnya di Academy VR46, yakni Franco Morbidelli, di Petronas.

Meski hanya membela tim satelit, Valentino Rossi tetap punya semangat dan keyakinan besar untuk bisa bersaing di MotoGP. Keyakinan ini muncul karena juara dunia sembilan kali itu juga sejatinya akan tetap mendapat dukungan layaknya pembalap tim pabrikan Yamaha.

Untuk bisa mewujudkan harapannya berbicara banyak di MotoGP 2021, serangkaian rencana pun telah disiapkan pembalap asal Italia itu. Salah satunya adalah tampil kompetitif sejak balapan pertama di MotoGP 2021.

Selain itu, Valentino Rossi juga bertekad untuk menghadirkan kinerja terbaik di sesi kualifikasi. Mengingat pertarungan di MotoGP 2020 begitu ketat, ia menilai penting untuk mendapatkan hasil terbaik sejak sesi kualifikasi.

“Tahun depan akan menjadi tantangan yang sulit. Kami harus siap sejak balapan pertama,” ujar Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (23/12/2020).

“Saya harus bekerja keras untuk diri saya sendiri. Kami perlu meningkatkan beberapa bidang, misalnya kualifikasi, yang sangat penting sekarang,” lanjutnya.

“Seperti biasa, kami akan berusaha membawa Yamaha menjadi maju dan mencoba melakukan pekerjaan dengan baik di musim dingin sehingga kami dapat meningkatkan beberapa aspek,” tukas Rossi.

Apakah Marc Marquez Bakal Semakin Cepat Atau Melambat Setelah Sembuh Nanti ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here