Vinales Dan Quartararo Dua Rider Satu Tujuan

0
837

MotoGP | Sepakbola.id – Ajang balap MotoGP musim 2021 sebentar lagi segera dimulai. Doa diucapakan dua rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Untuk Quartararo, rider muda itu memiliki harapan untuk bisa sesegera mungkin mengatasi tekanan yang bakal dirasakannya di tim pabrikan Yamaha. Ia mau menghilangkan tekanan dengan cepat demi mempersembahkan gelar juara dunia bagi pabrikan Jepang itu untuk pertama kalinya sejak 2015.

“Pertama, tiba di tim pabrikan kalian akan memiliki tekanan lebih banyak, tapi kalian punya dukungan yang lebih banyak,” ungkap Quartararo, seperti apa yang diwartakan Autosport, Rabu (17/2/2021).

“Saya rasa mungkin saya memiliki tekanan lebih, tapi saya belajar banyak tahun lalu untuk mengatasi tekanan itu dan pada akhirnya itu menjadi tekanan yang baik ketika menjadi seorang pebalap pabrikan,” tambahnya,

Quartararo pada tahun lalu hanya bisa finis di peringkat delapan. Kini akan menjadi tandem Maverick Vinales di musim ini dan ia pun sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan rider asal Spanyol tersebut.

“Saya punya hubungan baik dengan Maverick. Saya rasa kami bisa bekerja dengan baik bersama, dan kami bisa membawa Yamaha ke tempat teratas,” tambahnya

Sementara itu, Vinales sendiri mengatakan Yamaha dalam beberapa tahun ini tampil kurang kompak. Ia pun berharap dengan adanya Quartararo, Yamaha bisa kembali ke masa jaya-jayanya.

“Saya rasa bagi kami sangat penting untuk memiliki kesatuan dalam tim. Di tahun-tahun sebelumnya terasa sulit karena ada tim Valentino, tim saya. Sekarang saya rasa kami memiliki kesempatan untuk menjadi satu tim yang komplit dan menuju arah yang sama,” kata Vinales.

Yamaha sejauh ini sudah lama tak meraih gelar tim terbaik dan tim pabrikan terhebat. Yamaha yang melempem dalam beberapa tahun belakangan ini tepatnya terakhir kali merasakan menjadi tim terbaik di MotoGP 2016. Sedangkan menjadi tim pabrikan terbaik terakhir kali dicapai pada 2015 saat Yamaha mampu merebut status triple

Jadi, sedari 2017 sampai 2020 Yamaha selalu kalah dari tim pabrikan lainnya. Namun, Quartararo berjanji rekor buruk itu takkan lanjut di MotoGP 2021. Sebab ia mau Yamaha kembali berjaya di MotoGP.

Pastinya menarik melihat sanggupkah Quartararo dan rekan setimnya, Maverick Vinales, mampu mewujudkan itu semua. Satu hal yang pasti, hal tersebut rasanya sangat berart terjadi mengingat tim-tim lain pun juga sedang bangkit.

Quartararo Siap Senang – Senang Di Tim Utama Yamaha