Ramalan Schwantz Di MotoGP 2020 Untuk Morbidelli Ternyata Benar

0
596

MotoGP | Sepakbola.id – Kevin Schwantz legenda balap dari Suzuki memiliki prediksi sebelum MotoGP 2020 berjalan dia memprekdisikan bahwa Franco Morbidelli bakal tampil luar biasa di musim 2020 tersebut. Morbidelli tepatnya sukses mengakhiri MotoGP 2020 dengan berada di posisi runner-up pada klasemen akhir pembalap di musim tersebut. Morbidelli mampu mengungguli pembalap-pembalap hebat seperti Andrea Dovizioso, Alex Rins, Maverick Vinales dan banyak lagi.

Morbidelli pun hanya kalah dari Joan Mir yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Namun menurut Schwantz, kekalahan Morbidelli itu hanya karena pembalap asal Italia tersebut telat panas ketimbang Mir.

Menurut Schwantz, di awal-awal balapan MotoGP 2020 Morbidelli gagal tampil konsisten dan kehilangan beberapa poin penting saat race berlangsung. Padahal jika tak banyak kehilangan poin, Schwantz yakin Morbidelli bisa menjadi juara di musim 2020 tersebut.

Karena memiliki keyakinan seharusnya Morbidelli bisa berbicara banyak, Schwantz lantas mencoba menghubungi mantan rekan setim Fabio Quartararo tersebut. Dalam pembicaraan itu, Schwantz meminta Morbidelli untuk segera bangkit dari keterpuran di paruh pertama MotoGP 2020.

“Dia (Morbidelli) telah mengawali musim dengan tidak seperti apa yang dia harapkan sebelujmnya. Dia mengalami masalah, namun saya mengontaknya dan berkata kepada bahwa perebutan gelar juara dunia masih terus berlangusng, jadi cobalah meraihnya,” kata Schwantz, seperti yang dikutip dari Speedweek, Sabtu (2/1/2021).

Berkat dukungan Schwantz, Morbidelli nyataya memang berhasil tampil baik dan sukses keluar sebagai runner-up. Pencapaian terbaiknya semenjak naik ke kelas MotoGP sedari 2018 silam

Schwantz sendori yakin kepada Morbidelli karena ia merasamenyebut peluang rider berusia 26 tahun itu masih sangat besar untuk menjadi juara dunia MotoGP. Sekali pun sudah membuang banyak poin di awal musim 2020.

Sebab memang penampilan Morbidelli di lima balapan terakhir MotoGP 2020 sangatlah luar biara. Morbidelli tepatnya mampu tiga kali naik podium, yang mana dua di antaranya itu ia keluar sebagai pemenangnya.

Kini Schwantz menantikan aksi Morbidelli di MotoGP 2021. Dengan memiliki rekan yang baru di Petronas Yamaha SRT, yakni Valentino Rossi, legenda Suzuki itu cukup yakin Morbidelli bisa tampil jauh lebih baik lagi.

Pol Espargaro Akhirnya Terlihat Mengenakan Seragam Repsol Honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here