Mau Tahu Rider Terhebat Menurut Dovizioso, Ini Jawabannya

0
621

MotoGP | Sepakbola.id – Mantan RIder Ducati, Andrea Dovizioso memberikan jawaban mengejutkan soal siapa rider terhebat menurut dia, adalah Casey Stoner Juara dunia dari Australia yang juga mantan rekannya. Tentu jawaban Dovizioso itu cukup mengejutkan. Sebab selama Dovizioso berkarier di MotoGP sejak 2008 silam, ia sudah menghadapi berbagai pembalap, termasuk tentunya Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Baik Rossi dan Marquez adalah dua pembalap MotoGP terbaik saat ini. Rossi yang merupakan legenda hidup ajang balapan tersebut tercatat memiliki tujuh kali gelar juara dunia MotoGP. Sedangkan Marquez yang menguasai MotoGP dalam beberapa tahun terakhir sudah mampu meraih enam gelar juara dunia di kompetisi tersebut.

Jadi, bisa dikatakan Rossi dan Marquez adalah dua pembalap terbaik MotoGP sejauh ini. Namun, nyatanya Dovizioso tak menjadikan salah satu di antara mereka sebagai rival terbaik yang pernah dihadapi oleh pembalap asal Italia tersebut.

Bagi Dovizioso, Stoner jauh lebih hebat dan spesial untuknya. Sebab menurut pengakuan The Little Dragon –julukan Dovizioso– itu, Stoner adalah pembalap paling bertalenta dibandingkan dengan rider-rider lainnya.

Dovizioso pun memastikan bukan berarti Rossi atau Marquez tak berbakat. Namun, cara Stoner memanfaatkan bakatnya dengan baik itu dirasa Dovizioso sangatlah hebat. Jadi, karena itulah ia merasa kagum dengan pembalap asal Australia tersebut.

“Dia (Stoner) adalah pembalap paling berbakat sejauh ini. Tapi di luar bakatnya itu, (yang hebat adalah) bagaimana cara dia berhasil memanfaatkannya,” kata Dovizioso, melansir dari Autosport. Senin (4/1/2021).

“Anda jelas tidak bisa mengatakan Valentino Rossi tidak berbakat, tetapi dia (Stoner) memiliki metode (untuk tampil baik), dan dia bisa mencapai hasil yang baik,” lanjut pembalap berusia 34 tahun tersebut.

“Di sisi lain, Casey mampu memberikan hasil yang baik sejak awal. Hal itu jelas merupakan hal terburuk bagi para pesaingnya. Itu bisa mengalahkan mereka. Sepanjang kariernya, dia melakukannya seperti itu, dia sangat pandai dalam hal itu (memaksimalkan talentanya). Jadi, selain berbakat, dia juga tahu cara memanfaatkannya,” tambah Dovizioso.

Dovizioso sendiri pernah satu tim dengan Stoner saat mereka masih tergabung di Repsol Honda pada 2011 silam. Pada musim itu, Honda menerapkan tiga pembalap dalam satu tim, di mana Stoner dan Dovizioso saling berbagi garasi dengan Dani Pedrosa juga.

Jika Jadi Membalap Di MotoGP 2021, Marquez Wajib Waspada Dengan Rider Berikut Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here