Pelatih Mikel Arteta mengatakan dirinya tidak menyiapkan rencana khusus untuk menghentikan trio penyerang Spurs

0
1380
Mikel Arteta

Liga Inggris – Arsenal akan menghadapi Tottenham dalam lanjutan Premier League. Pelatih Mikel Arteta mengatakan dirinya tidak menyiapkan rencana khusus untuk menghentikan trio penyerang Spurs.

Trio Basoka lini depan Spurs (Gareth Bale, Son Heung-min, dan Harry Kane) memang perlu diwaspadai Arsenal. Mereka rajin bikin gol dan assist dalam beberapa pekan belakangan ini.

Di tiga laga terakhir Gareth Bale sudah mencetak empat gol dan satu assist, Harry Kane tiga gol dan dua assist, lalu Son Heung-min menyumbang satu assist.

Manajer Jose Mourinho, memasang ketiganya dalam formasi 4-2-3-1. Gareth Bale di sayap kiri, Son Heung-min di sayap kanan, dan Harry Kane sebagai ujung tombak.

Arteta mengakui trio Basoka akan menjadi ancaman bagi timnya. Meski begitu, dia menyadari akan sangat sulit untuk menghentikan ketiga pemain tersebut.

“Tantangannya sangat sulit, karena level kualitas, ketepatan, pemahaman, dan keterikatan di antara mereka itu membuat mereka mungkin jadi salah satu lini serang paling spesial di Eropa,” ujar Arteta di situs resmi Arsenal.

“Dan mereka tidak butuh banyak. Mereka mampu menciptakan peluang-peluang sendiri, mereka mampu berhubungan sebagai sebuah tim. Jadi ya sangat sulit tantangannya, tapi tentu saja kami akan bersiap dengan baik untuk mencoba menghentikan mereka.”

Arsenal selalu kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Arteta mengakui kalau timnya perlu meningkatkan sektor pertahanan.

“Ya karena jumlah peluang kebobolan kami sangat rendah, tetapi jumlah peluang yang kami berikan kepada lawan berdampak besar pada gol yang kami kebobolan,” lanjutnya.

“Itu sedikit tergantung pada kami yang merupakan hal yang sangat positif. Tetapi kami tahu bahwa itu adalah sesuatu yang perlu kami hilangkan agar lebih konsisten dengan hasil.”