Saking Hebatnya Marc Marquez, Pol Espargaro Sampai Bilang Mustahil Mengalahkannya

0
701

MotoGP | Sepakbola.id – Pol Espargaro bakal menjalani lembaran baru di MotoGP 2021 mendatang, dia bergabung dengan tim pabrikan repsol Honda. Namun sayangnya dia sudah menyerah jika harus mengalahkan Marc Marquez. Seperti diketahui, Pol Espargaro resmi direkrut HRC hanya beberapa hari jelang seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, pertengahan Juli lalu untuk musim depan. Pria berusia 29 tahun itu itu akan menjadi rekan setim bagi juara dunia Marc Marquez, sekaligus menggeser posisi Alex Marquez ke LCR Honda.

Keputusan menerima pinangan Honda Racing Corporation (HRC) itu cukup membingungkan. Sebab, KTM Red Bull begitu mengandalkan referensi Pol Espargaro dalam mengembangkan motor. Belum lagi, motor RC16 perlahan mulai kompetitif.

Jelang pergantian tahun, Pol Espargaro jelas selangkah lebih dekat dengan Honda. Ia tidak mau ambil pusing dengan apa perkataan orang di luar sana. Baginya, tugas utama adalah mengalahkan Marc Marquez di atas motor yang sama, sekali pun nyaris mustahil.

“Buat saya, tantangan utama adalah untuk berada di sisi Marc, belajar darinya, dan melihat apa yang membuatnya berbeda dari pembalap lain, serta berusaha memperbaiki hasil perlahan-lahan,” tutur Pol Espargaro, dilansir dari Corse di Moto, Rabu (30/12/2020).

“Semua orang jelas tahu sangat rumit untuk mengalahkan Marc Marquez, jika tidak mau dibilang mustahil. Namun, tentu saja saya bisa menjadi juara dunia,” imbuh adik dari Aleix Espargaro itu dengan nada bercanda.

Di dunia balap memang terkenal adagium rekan setim adalah musuh pertama yang harus dikalahkan. Kebetulan, Marc Marquez selalu bisa dominan atas rekan setimnya sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013. Hanya Alex Marquez saja yang tidak bisa dikalahkan, itu pun karena Marc absen panjang akibat cedera.

Walau akan mendapat tantangan berat dari Marc Marquez, Pol Espargaro tidak sabar untuk segera mengaspal bareng. Ia mendoakan agar The Baby Alien lekas pulih dari cedera patah tulang humerus di lengan kanan atasnya.

“Saya berharap dia akan segera pulih dan berada di atas motor Honda lagi. Dia sangat dibutuhkan oleh Honda. Kembalinya Marc akan sangat penting,” tutup Pol Espargaro.

Kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP pun masih menjadi tanda tanya. Menurut sang adik, juara dunia MotoGP enam kali itu paling cepat kembali tiga bulan lagi, andai pemulihan berjalan sesuai rencana.

Valentino Rossi Diprediksi Bisa Tampil Lebih Baik Bareng Petronas Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here