Disebut Mau Bikin Tim Ketiga, KTM Bantah Hal Tersebut

0
837
KTM

MotoGP | Sepakbola.id – PIt Beirer Bos KTM mengatakan soal isu bahwa KTM Bakal membuat tim ketiga di MotoGP, menurut Beirer hal tersebut hanya isapan jempol belaka. Sebagaimana diketahui, Tim KTM memang pertama kali berkiprah sebagai tim independen di MotoGP pada musim 2017. Perjalanan Tim KTM mentas di kelas MotoGP sendiri memang kurang begitu terlihat maksimal pada awal-awalnya.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Tim KTM mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim yang perlu diperhitungkan. Bahkan pada MotoGP 2020, Tim KTM berhasil menyabet tiga kemenangan dari para pembalapnya, yakni Brad Binder dan Miguel Oliveira (dua kali).

Tidak hanya itu, Tim KTM juga berhasil mendapatkan lima podium ketiga melalui aksi Pol Espargaro. Hal tersebut pun menjadikan MotoGP 2020 pun menjadi musim terbaik yang dijalani oleh tim pabrikan asal Austria itu.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila muncul rumor bahwa Tim KTM saat ini tengah berencana membentuk tim ketiga untuk tampil di MotoGP. Terlebih sejauh ini, Tim KTM memiliki cukup banyak talenta-talenta muda menjanjikan yang tersebar di Moto3 dan Moto2.

Akan tetapi, Beirer dengan tegas membantah mengenai rumor Tim KTM tengah berencana membentuk tim ketiga di MotoGP. Pasalnya Beirer menyebut bahwa kiprah Tim KTM di MotoGP masih sangat hijau, dan tak ada alasan mereka membentuk tim ketiga pada saat ini.

“Saat ditanya soal ini pada Desember, saya sudah tegaskan bahwa hal macam ini takkan memungkinkan sampai, paling awal, 2023. Ini jelas sama sekali tak bisa didiskusikan untuk 2022,” jelas Beirer, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Jumat (5/2/2021).

“Kami masih baru di MotoGP, walau saat ini memang sangat menyenangkan. Sekalinya semua stabil dan kedua tim kami mencapai puncak, barulah kami bisa diskusi soal tim satelit kedua. Namun, kami harus mengonfirmasi apa yang sudah kami tunjukkan pada 2020,” sambungnya.

“Lagipula, Dorna hanya mau satu tim satelit untuk tiap pabrikan. Sejak rumor soal kemungkinan tim ketiga, saya rasanya seperti sedang berada di neraka. Terdapat banyak ajakan kerja sama dari sponsor dan para pemimpin tim.”

“Inilah alasan saya menegaskan lagi: kami tak menampik kans menurunkan tim ketiga pada masa depan, tapi itu bukan rencana untuk 2022. Kami masih sibuk! Terlebih, kami belum bicara serius dengan tim mana pun sejauh ini, jadi tak perlu ada yang dikomentari.”

“Apabila pemilik tim MotoGP ingin bicara dengan kami dan memesan motor kami, kami akan duduk bersama dan mendengarkannya. Tapi itu bukan prioritas kami untuk saat ini,” tuntas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Dorna Dituduh Ingin Selidiki Cedera Marc Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here