Tes Pramusim Di Malaysia Gagal, MotoGP Perpanjang Jadwal Pramusim

0
57

MotoGP | Sepakbola.id – MotoGP memberikan pengumanan bahwa bakalan ada penambahan durasi jadwal tes Pramusim 2021, yang rencananya bakal berlangsung di sirkuti Losail, Qatar. Tambahan durasi ini akibat imbas dari pembatalan tes yang sebelumnya dilakukan di Sepang, Malaysia. Setelah pembatalan tes pramusim 2021 di Sirkuit Sepang, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP melakukan pertemuan dengan tim MotoGP. Pertemuan tersebut untuk mengonfirmasi tentang adanya revisi pada jadwal tes pramusim 2021.

“Menyusul pertemuan baru-baru ini antara organisasi kejuaraan dan tim kelas MotoGP, perubahan pada jadwal tes telah disepakati,” tulis pernyataan MotoGP dalam laman resminya, dilansir Sabtu (16/1/2021).

Hasilnya, tes pramusim Malaysia tidak akan digantikan ke tempat lain. Akan tetapi, tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar akan bertambah durasi. Sebelumnya tes pramusim Qatar direncanakan pada 10-12 Maret 2021.

Sementara pada jadwal revisi akan ada tiga hari tambahan jadwal tes untuk memperpanjang persiapan para pembalap pada musim ini. Tiga hari tambahan tersebut terdiri dari dua hari jadwal tes resmi dan satu hari tes shakedown.

“Dua hari tes resmi tambahan dan satu hari tes shakedown sekarang juga akan diadakan di Sirkuit Losail pada Maret,” lanjut pernyataan MotoGP.

Tiga hari tambahan tersebut akan berlangsung pada 5-7 Maret 2021. Pada 5 Maret 2021 akan dilakukan tes shakedown yang akan diikuti pembalap penguji atau test rider serta para pembalap rookie. Sedangkan pada 6-7 Maret, semua pembalap dapat bertartisipasi dalam dua hari tes resmi.

Perubahan ini membuat tim dan pembalap MotoGP hanya akan dapat merasakan satu trek selama tes pramusim. Karena itu, adanya waktu tambahan tes pramusim di Qatar harus benar-benar dimanfaatkan para pembalap, terutama bagi mereka yang berganti tim pada musim ini.

Meski begitu, MotoGP tidak menyebutkan tentang adanya kemungkinan perubahan untuk tanggal musim MotoGP pada 26-28 Maret 2021. Termasuk adanya rencana lain untuk menjadikan Sirkuit Losail sebagai balapan ganda.

Berikut Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

3-4 Maret: Persiapan

5 Maret: Tes Shakedown untuk pemula dan test riders

6-7 Maret: Tes resmi

10-12 Maret: Tes resmi

Menparekraf (Sandiaga Uno) Janjikan UMKM Bisa Berakselarasi Saat MotoGP Mandalika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here