Valentino Rossi Diprediksi Bisa Tampil Lebih Baik Bareng Petronas Yamaha

0
667
Valentino Rossi

MotoGP | Sepakbola.id – Carlos Checa mantan rider di MotoGP memberikan prediksinya kepada Valentino Rossi yang menurutnya bisa kembali bersinar bareng Tim barunya Petronas Yamaha SRT, karena disana Rossi tidak memiliki beban terlalu banyak. Musim depan, Valentino Rossi memang takkan lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha. Ia hijrah ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas, karena posisinya direbut oleh Fabio Quartararo di pabrikan.

Di tim satelit Yamaha, The Doctor -julukan Valentino Rossi- akan bertandem dengan sang murid, yakni Franco Morbidelli. Dengan kondisi ini, Checa yakin Valentino Rossi bisa menorehkan hasil manis seperti dahulu kala di pentas MotoGP.

Sebab, di tim satelit sendiri, Rossi takkan diberi beban seberat kala membela tim pabrikan Yamaha. Dengan kondisi ini, pembalap asal Italia itu akan lebih leluasa dalam beraksi di atas sirkuit karena tak harus memikirkan target besar yang digantungkan tim kepadanya.

Motivasi tambahan untuk bersinar di MotoGP 2021 pun dimiliki Rossi lantaran dirinya harus menelan pil pahit pada musim ini. Di MotoGP 2020, Rossi kerap kali gagal finis hingga harus absen balapan di dua seri beruntun lantaran positif terpapar virus corona.

Akibatnya, juara dunia sembilan kali itu pun hanya bisa mengakhiri musimnya di urutan ke-15 pada klasemen akhir pembalap. Ini menjadi posisi terburuk yang pernah ditempati Rossi saat berkarier di MotoGP.

“Saya pikir dengan pindah ke Petronas, Valentino Rossi bisa meningkat. Sebab, di sana, tekanannya akan berkurang,” ujar Carlos Checa, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (30/12/2020).

“Tahun ini, dia membuat beberapa kesalahan dan saya pikir dia akan mencoba menebusnya,” lanjutnya.

“Dia punya keinginan untuk menang atau mencapai hasil yang baik sehingga membuatnya melakukan beberapa kesalahan,” tukas Checa.

Angka Keramat di MotoGP, Tidak Boleh Dipakai Lagi Oleh Para Rider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here