Rins Mulai Khawatir Dengan Kehadiran Marc Marquez Di MotoGP 2021

0
345
Kepala Mekanik Alex Rins Percaya Dengan Performa Suzuki GSX-RR di Valencia

MotoGP | Sepakbola.id – Alex Rins, rider dari Suzuki Ecstar mulai waspada dengan kabar bahwa Marc Marquez segera kembali ke lintasan. Secara keseluruhan, Rins tidak menyangkal bahwa persaingan di MotoGP musim ini akan sangat ketat. Kompetisi musim 2020 telah menjadi bukti bahwa semua pembalap telah merata dan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara.

Hadirnya sembilan pemenang berbeda dari 14 seri balapan yang ada membuat Rins menyadari arti pentingnya konsistensi. Namun lebih dari itu, ia juga mewaspadai beberapa pembalap yang diyakini akan menjadi lawan berat.

Sebut saja Joan Mir yang juga rekan setimnya sendiri. Sudah tidak diragukan lagi bahwa Rins akan sangat mewaspadai Mir pada balapan musim ini. Statusnya sebagai juara dunia MotoGP 2020 membuat Mir sangat termotivasi.

Selain itu, ada satu nama yakni Marquez yang sejatinya masih menjalani pemulihan pascaoperasi. Namun, jika Marquez segera comeback pada awal musim ini, Rins menilai pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan menjadi lawan yang berat.

“Saya pikir musim ini akan ada balapan yang sangat ketat,” ungkap Rins, mengutip dari GP One, Kamis (11/2/2021).

“Rekan setim saya dan rival saya yang lain akan kuat. Sebab tahun lalu, kami telah melihat banyak pemenang berbeda dan semua orang cukup ketat pada poin hingga akhir,” tambahnya.

“Jadi konsistensi akan menjadi sama pentingnya dan saya pikir ini bisa menjadi musim yang sangat menarik,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

“Tentu saja, Joan akan sangat kompetitif karena gelar juara tahun lalu. Lalu, jika Marc Marquez bisa kembali di awal musim itu juga akan mengguncang,” sambungnya.

“Saya ingin naik level, rencana saya untuk tahun 2021 adalah membangun kesuksesan yang saya capai tahun lalu,” pungkasnya.

Tips Merayu Valentino Rossi, Ala Lin Jarvis