Berita MotoGP – Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mempunyai target dan ambisi besar pada 5 race tarakhir MotoGP tahun ini. Dia janji tampil lebih garang untuk meningkatkan posisinya di klasemen sementara. Saat ini, Rossi diketahui masih menempati urutan ke-13 di klasemen sementara MotoGP 2020. Posisi ini ditempatinya setelah rentetan hasil buruk di tiga balapan beruntun, yakni GP Emilia Romagna, Catalunya, dan Prancis.

Di tiga balapan itu, The Doctor -julukan Rossi- diketahui gagal finis. Akibatnya, koleksi poinnya pun tak berubah, yakni masih 58 angka. Mendapati kondisi ini, Rossi tentu saja sangat menyayangkannya karena merasa mampu menuai hasil manis jika insiden tak terjadi.

Tetapi, ia enggan berlarut-larut menyesali hasil minor di tiga balapan tersebut. Rossi pun dengan cepat mengalihkan fokusya ke balapan lain, termasuk MotoGP Aragon 2020 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Meski Sirkuit Aragon, Spanyol, yang akan menjadi arena balapan MotoGP Aragon 2020 sendiri diketahui kurang cocok dengan gaya membalap Rossi, ia tetap optimis mendulang hasil manis. Pantang menyerah, Rossi justru memandang balapan di Aragon sebagai tantangan baru.

Rossi pun bertekad menghadapi tantangan ini dalam kondisi terbaik. Sebab, ia tengah memburu poin sebanyak-banyaknya sebelum musim berakhir. Sikap yang penuh ambisi ini sendiri tak hanya akan ditunjukkan Rossi dalam balapan di Aragon tetapi juga empat seri lainnya.

Keempat seri itu adalah Teruel, Eropa, Valencia, dan Portugal. Secara tegas, Rossi menyatakan bahwa dirinya akan memberi penampilan terbaik di lima balapan akhir MotoGP 2020.

“Di atas kertas, mereka (Sirkuit Aragon dan Valencia) akan menyulitkan saya. Tetapi, justru karena alasan ini, penting untuk menjadi kompetitif,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (14/10/2020).

“Itu akan menjadi tantangan. Ada lima balapan tersisa sampai akhir kejuaraan dan saya harus memberikan yang terbaik,” tukasnya.

Sering Jatuh, Rossi Nampaknya Perlu Mendinginkan Kepala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here