Jelang MotoGP 2021, Joan Mir Alami Kegalauan

0
579
Joan Mir

MotoGP | Sepakbola.id – Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir dari Suzuki Ecstar Tengah galau menentukan nomor motor yang akan dia gunakan di kejuaraan MotoGP 2021 mendatang. karena Mir punya kesempatan menggunakan Nomor 1 di motornya. Sesuai regulasi MotoGP, setiap pembalap yang sukses menjadi juara dunia berhak menggunakan nomor motor 1 pada musim berikutnya. Nomor ini pun akan menjadi penanda bahwa dirinya merupakan sang juara bertahan.

Meski begitu, penggunaan nomor 1 pada motor balap sang juara ini tidak wajib hukumnya. Seorang juara bisa memilih tetap menggunakan nomor motor seperti musim-musim sebelumnya atau berubah menjadi 1.

Ada sejumlah juara dunia yang pernah menggunakan nomor 1 pada motor balapnya. Ia adalah Jorge Lorenzo hingga Casey Stoner yang berhasil merebut beberapa gelar juara saat masih mentas di kelas MotoGP.

Kini, hak istimewa itu pun jatuh kepada Mir. Ia berhak menggunakan nomor motor 1 jika memang menginginkannya di MotoGP 2021. Tetapi, pembalap asal Spanyol itu mengaku masih galau untuk mengubah nomor motornya atau tetap menggunakan nomor 36.

Di satu sisi, Mir merasa antusias untuk bisa menggunakan nomor balap 1 karena dianggap begitu istimewa. Terlebih, kesempatan untuk menjadi juara sendiri tak bisa selalu dimiliki seorang pembalap.

Tetapi di sisi lain, Mir masih ingin tetap menggunakan nomor motor 36 karena telah membawanya merengkuh beragam kesuksesan. Lewat nomor itu, Mir bisa menjuarai Moto3 dan MotoGP.

“Nomor 1 sangat menarik bagi saya, ini adalah mimpi dan hak istimewa karena itu satu-satunya yang tidak dapat Anda pilih,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/12/2020).

“Tapi, saya juga menyukai nomor 36 saya yang dengannya saya menjadi juara Moto3 dan MotoGP. Pilihannya adalah bergantung keapda saya sendiri. Saya sedang memikirkannya,” tukasnya.

Tak Pernah Melawan Marc Marquez Merupakan Keberuntungan Bagi Jonathan Rea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here