Berita MotoGP – Sudah 3 kali ini Rossi jatuh beruntun di setiap seri, dan terakhir terjadi ketika race Basah di MotoGP PRancis 2020. The Doctor nampaknya perlu melakukan refleksi diri. Rossi menelan nasib sial di Prancis akhir pekan lalu. Awalnya, rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu membalap dari posisi ke-10.

Penampilannya tak berlangsung lama. Rossi langsung mengalami crash di Turn 3 Sirkuit Le Mans. Sempat bangun, Rossi akhirnya tidak melanjutkan balapan. Alhasil, pebalap Italia itu kembali gagal meraih poin di seri kejuaraan MotoGP 2020.

Gagalnya Rossi di MotoGP Prancis membuatnya sudah hat-trick gagal finis di MotoGP 2020. Sebelumnya, rider berusia 41 tahun itu juga gagal fins di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya.

Secara keseluruhan, Rossi sudah empat kali gagal finis musim ini. Hal itu yang membuat Rossi merasa perlu merefleksi diri.

“Tiga kecelakaan berturut-turut dalam perlombaan adalah hal-hal yang tidak boleh terjadi, ketika itu terjadi Anda banyak bertanya pada diri sendiri,” kata Rossi, seperti dilansir Marca.

“Bagi saya, tampaknya tidak begitu banyak kegagalan. Perlu membuka debat panjang tentang keberuntungan sepanjang karier saya,” tandasnya.

Kini, Rossi pun tercecer di peringkat ke-13 klasemen MotoGP 2020. Setelah baru sekali meraih podium dan sudah empat kali gagal meraih poin, pebalap yang musim depan pindah ke tim Petronas Yamaha SRT itu baru mendulang 58 angka dari sembilan kali balapan.

 

Misi Kejar Poin Quartararo Di MotoGP Aragon 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here