Rossi Yakin Bakal Ada Persaingan Ketat Antara Quartararo Dan Vinales

0
98

MotoGP | Sepakbola.id – Rider Gaek Valentino Rossi sudah resmi terdepak dari tim pabrikan Yamaha, posisinya digantikan oleh fabio Quartararo musim depan. Namun Rossi justru bakal ada hal menarik pada persaingan internal Yamaha. Quartararo pasalnya akan berada satu tim dengan Maverick Vinales. Meski Vinales lebih senior dan berpengalaman ketimbang Quartararo, namun bisa dibilang kedua pembalap tersebut berada di level yang sama.

Quartararo bahkan meraih kemenangan lebih banyak di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan tiga kali. Sedangkan Vinales hanya sekali. Akan tetapi, performa Vinales lebih konsisten, sehingga menyelesaikan musim di posisi yang lebih baik ketimbang Quartararo di papan klasemen.

Melihat kedua pembalap tersebut masih terbilang muda, Rossi menduga akan tercipta persaingan di antara mereka untuk memperebutkan status sebagai pembalap utama Yamaha. Menurut Rossi, hal ini bisa menjadi pedang bermata dua.

Di satu sisi, persaingan antara Vinales dan Quartararo akan membuat keduanya lebih cepat berkembang. Karena, mereka dituntut untuk bisa menjadi lebih baik setiap pekannya dan bekerja keras.

baca Juga : Luca Marini Tak Sabar Balapan Bareng Kakaknya DI Kelas MotoGP

Kendati demikian, di sisi lain, persaingan tersebut bisa mengakibatkan suasana di tim menjadi tidak harmonis. Kondisi itu tentunya akan menjadi racun tersendiri bagi Yamaha yang sedang mencoba bangkit setelah musim yang tidak konsisten.

“Akan ada pertarungan besar antara Quartararo dan Vinales untuk melihat siapa pembalap utama itu. Jadi bisa dibilang seperti menaruh ayam di dalam keranjang (sabung ayam),” ujar Rossi, dikutip dari Speedweek, Selasa (8/12/2020).

“Ini bisa sedikit sulit untuk dihadapi. Tapi itu juga menjadi keuntungan. Dua pembalap yang sangat kuat dalam satu tim juga menjadi motivasi tambahan,” imbuh pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Rossi sendiri tentunya sudah pernah merasakan bagaimana bersaing dengan rekan setimnya sendiri dalam perburuan gelar juara. Saat satu tim dengan Jorge Lorenzo, hubungan Rossi dengan pembalap berjuluk X-Fuera itu sempat memanas dan kerap terjadi perselisihan.

Untungnya, setelah Lorenzo memutuskan untuk pensiun, hubungannya dengan Rossi bisa membaik. Pada MotoGP 2020, Lorenzo didapuk sebagai pembalap penguji Yamaha dan ia cukup sering bertukar pendapat denga Rossi dalam mengembangkan motor.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here