Sepakbola.id, Prediksi Liverpool vs Arsenal 29 September 2020  Liverpool vs Arsenal dalam ajang Liga Primer Inggris pada Selasa 29 September 2020 dimana Kick-off pukul 02:00 WIB dari Anfield.

Kedua tim ini memiliki sejarah besar dan telah menjadi dua tim terhebat di PL sejak didirikan. Dan diharapkan mereka juga memiliki persaingan sengit sejak abad ke-20.

Namun, keberuntungan berbeda untuk kedua tim dalam beberapa tahun terakhir. Sementara The Reds berhasil naik kembali ke puncak bukit di Inggris, The Gunners masih berjuang untuk mempertahankan status mereka sebagai prospek empat besar.

Prediksi Liverpool vs Arsenal 29 September 2020
(Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Kampanye 2020-21 telah melihat kedua tim memulai dengan catatan positif, dengan kemenangan dalam dua hari pertandingan pertama. Itu pasti akan berakhir untuk setidaknya salah satu dari keduanya, karena mereka mengunci tanduk di Anfield Senin ini.

Menilai potensi ofensif dari kedua regu, tekad untuk mengembalikan hari-hari kejayaan mereka, dan akhirnya persaingan antara kedua belah pihak – perkirakan bentrokan sengit yang dipenuhi dengan gol.

Liverpool vs Arsenal: Head-to-head (h2h)

Terakhir kali keduanya bertemu di lapangan, pasukan Mikel Arteta mencatatkan kemenangan melalui adu penalti di FA Community Shield. Kekalahan ini tentunya merugikan Jurgen Klopp dan anak buahnya.

Sebelumnya, The Gunners pernah mengalahkan lawannya ini di liga, pada fase terakhir musim sebelumnya. Dengan demikian mereka menjadi salah satu dari sedikit tim yang mengalahkan The Reds di musim lalu.

Di Anfield, tuan rumah sedang dalam empat kemenangan.

Faktanya, sudah 12 tahun sejak para tamu mampu mengamankan kemenangan di sini.

Liverpool vs Arsenal: Preview

Pasukan Klopp mencatatkan kemenangan 0-2 di laga tandang pada hari pertandingan terakhir, melawan Chelsea. Ini adalah kemenangan yang meningkatkan kepercayaan diri bagi The Reds karena telah terjadi di jalan (akhir-akhir ini mereka mengalami beberapa masalah dalam pertandingan tandang), dan juga melawan tim empat besar.

Sementara itu, pasukan Arteta mencatatkan kemenangan 2-1 di kandang melawan West Ham. Mereka sebenarnya sedang dalam delapan kemenangan pertandingan, dan juga memenangkan sepuluh dari sebelas pertandingan terakhir mereka.

Mereka juga mengalahkan pasukan Klopp dalam dua pertemuan h2h terakhir, dan mengamankan trofi melawan mereka bulan lalu (Community Shield). Selanjutnya, The Gunners juga dalam tiga pertandingan kemenangan tandang, dan yang terbaru terjadi saat melawan Leicester.

Sementara itu, The Reds telah menjadi tim terbaik di negara ini selama dua tahun terakhir, dan mereka bertekad untuk mempertahankan gelar tahun ini. Mereka juga memiliki rekor h2h yang bagus melawan rival ini di stadion ini.

Faktanya, enam kali juara Eropa sedang dalam empat kemenangan dalam pertemuan serupa di lapangan ini, dan mereka juga tidak terkalahkan di kandang dalam delapan tahun terakhir melawan lawan ini.

Dengan segala cara, nantikan pertemuan sengit antara keduanya. Tidak ada tim yang suka memainkan permainan defensif, dan itu seharusnya menjadi suguhan panjang sembilan puluh menit bagi siapa pun yang menyukai sepak bola serang habis.

Prediksi Liverpool vs Arsenal

Jadwal pertandingan ini hampir menjamin gol – 11 edisi terakhir menghasilkan 54 gol, termasuk 10 gol dalam pertarungan terakhir mereka di Anfield – dan kita bisa melihat pertandingan dengan skor tinggi lainnya di sini.

Rekor Liverpool di Anfield sangat penting dan serangan mereka lebih dari mampu mengiris Arsenal, tetapi tim tamu juga memiliki banyak gol di gudang senjata mereka dan dapat melukai sang juara jika diberi ruang yang diberikan kepada Leeds.

Gol telah mengalir dengan bebas di seluruh Liga Premier sejauh musim ini dan kita dapat melihat tren itu berlanjut di sini dalam kontes menghibur lainnya.

Prediksi bola malam ini antara Liverpool vs Arsenal adalah 3-2.

Cedera Liverpool dan berita tim

Pemain seperti Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah akan kembali ke starting lineup setelah diistirahatkan pada pertengahan pekan, mendorong Takumi Minamino dan Curtis Jones kembali ke bangku cadangan.

Jordan Henderson absen bersama Alex Oxlade-Chamberlain dan Joel Matip, meninggalkan kemungkinan kemitraan lini tengah Fabinho dan Thiago untuk menarik perhatian.

Cedera Arsenal dan berita tim

Kieran Tierney mungkin kembali beraksi untuk Arsenal di sini, tetapi Mikel Arteta masih dihadapkan pada daftar cedera yang terus meningkat.

Calum Chambers, Gabriel Martinelli, Pablo Mari, Shkodran Mustafi dan Emile Smith Rowe semuanya tetap absen, sementara bek Sokratis dan Cedric Soares sama-sama ragu.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (3-5-2): Leno; Holding, Gabriel, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka; Willian, Lacazette, Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Arnold; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

5 Pertemuan Terakhir Liverpool vs Arsenal

  • 03/04/2020 Arsenal vs Liverpool 1-1 (Community Shield) Arsenal menang lewat adu penalti.
  • 29/09/2020 Arsenal vs Liverpool 2-1 (Premier League)
  • 31/10/2019 Liverpool vs Arsenal 5-5 (Piala Liga) Liverpool menang lewat adu penalti.
  • 24/08/2019 Liverpool vs Arsenal 3-1 (Premier League)
  • 30/12/2018 Liverpool vs Arsenal 5-1 (Premier League)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here