The Citizens Kembali Menanjak Usai Kalah Pada Derby Manchester

0
1370
Manchester City

Liga Inggris – Manchester City belum lama ini kalah 0-2 dalam derby melawan Manchester United. Kekalahan itu membuat catatan gemilang tidak kalah dalam 28 laga beruntun di semua ajang menjadi patah.

Namun, tengah pekan ini Manchester City sudah mulai bangkit. The Citizens melibas Southampton 5-2 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kini mengoleksi 68 poin. Tim asuhan Pep Guardiola itu makin mantap di puncak klasemen sementara.

Terdekat, Manchester City akan bertandang ke markas Fulham, Stadion Craven Cottage, London. Laga ini diharapkan menjadi saksi The Citizens memulai lagi catatan posisif meraih poin.

Pertandingan antara Fulham versus Manchester City dijadwalkan berlangsung Minggu (14/4/2021) dini hari mulai pukul 03.00 WIB. The Citizens diprediksi tidak akan sulit meneruskan kemenangan pada pekan kemarin.

Dalam derby Manchester beberapa waktu lalu, The Citizens kalah 0-2 dari Setan Merah. Kekalahan itu masih membekas sampai sekarang.

Maklum, kekalahan itu membuat catatan positif dalam 28 pertandingan tidak terkalahkan di semua ajang menjadi patah. Tapi, semua kesalahan dalam derby sudah diperbaiki.

Bukti nyatanya adalah Manchester City mampu mendulang kemenangan 5-2 pada laga berikutnya menghadapi Southampton. Ini memperlihatkan evaluasi dari kekalahan melawan Manchester United telah membuahkan hasil.

Kemenangan atas Southampton mematahkan anggapan Manchester City mulai goyah. Hasil positif itu membuktikan jika kekalahan dari Manchester United tidak berimbas ke laga berikutnya.

Pastinya, Manchester City sudah kembali ke jalur kemenangan. Sergio Aguero dan kawan-kawan pun punya peluang besar meneruskannya saat menghadapi Fulham.

“Kalah dalam pertandingan itu biasa, di seluruh dunia seperti itu. Sekarang kami hanya memikirkan dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” kata Pep Guardiola.