Berita MotoGP – Luca Marini, Adik Valentino Rossi dikabarkan sudah mendapatkan kontrak dengan Avintia Ducati untuk MotoGP 2021. Dengan adanya kabar ini Luca Marini bakalan bersaing dengan sang kakak musim depan. Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Kamis (22/10/2020), Marini menemukan kesepakatan untuk promosi ke MotoGP dengan Ducati. Ia siap merapat ke tim satelit Ducati, yakni Avintia.

Marini akan bekerja sama dengan pembalap lain dari kelas Moto2, yakni Enea Bastianini, di tim tersebut pada musim depan. Dengan begitu, Tito Rabat dipastikan terdepak dari tim tersebut dan batal mentas di MotoGP 2021.

Padahal, Rabat sendiri diketahui sudah meneken kontrak sebelumnya dengan Avintia untuk MotoGP 2021. Tetapi, rumor batalnya Rabat untuk mentas di MotoGP 2021 sendiri sudah berembus begitu kencang.

Kesepakatan sendiri bakal resmi terjalin setelah bos VR46, Alessio ‘Uccio’ Salucci, mengurus kontrak Marini dengan Avintia. Kini, Uccio sendiri belum bisa kembali ke paddock karena tengah menjalani karantina karena infeksi virus corona. Hal ini dilakukan menyusul Rossi dinyatakan positif Covid-19.

Enea Bastianini yang akan mendampingi Marini musim depan pun dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Avintia. Tetapi sampai saat ini, ia belum diumumkan secara resmi. Sementara itu, Rabat yang akan keluar dari MotoGP, kini memiliki dua tawaran salah satunya ke Superbike.

Kehadiran Marini di pentas MotoGP sendiri dipastikan akan semakin membuat menarik perlombaan di musim depan. Sebab, untuk pertama kalinya, ia akan bersaing dengan sang kakak, yakni Valentin Rossi.

Kehadiran Marini dan Rossi di ajang yang sama ini telah menambah panjang daftar kakak beradik yang membalap di MotoGP. Selain Rossi-Marini, ada juga Marc Marquez dan Alex Marquez serta Aleix Espargaro dan Pol Espargaro yang telah lebih dahulu mentas di MotoGP.

Promosi Marini ke tim satelit Ducati pun kian menguatkan rumor bahwa tim Rossi, yakni VR46 Sky Racing, siap mentas di kelas MotoGP pada 2022. Rumor itu menguat kencang setelah Suzuki mencari tim satelit untuk MotoGP 2022.

Selain dikaitkan dengan Suzuki, tim Rossi juga disebut bisa merapat ke Ducati. Sebab, Avintia sendiri dipastikan pergi dari MotoGP pada akhir musim 2021.

Rider Honda Tiru Gaya Balap Marc Marquez Belum Tentu Bisa Kompetitif, Ujar Crutchlow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here