Berita MotoGP – Franco Morbidelli berhasil memenangi MotoGP Teruel 2020. Ketika berwawancara dia bercanda bahwa telah sarapan dinamit kala itu. Laju Morbidelli memang sangat dashyat ketika race tersebut. Sedari awal race di hari Minggu (26/10/2020), Morbidelli memang langsung gas pol dalam memimpin balapan. Rider Petronas Yamaha SRT itu pun tak kunjung berhasil didekati dua rider Ecstar Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins.

Pada prosesnya Franco Morbidelli berhasil finis paling pertama dengan rentang waktu sekitar 2,2 detik dari Rins yang finis kedua dan sekitar 5,3 detik dari Mir di posisi ketiga. Franco Morbidelli sukses meraih kemenangan keduanya di MotoGP 2020.

Usai balapan, Franco Morbidelli menyanjung performa motornya dalam melaju ke kemenangan di MotoGP Teruel 2020. Ia juga berkelakar soal sarapan.

“Sepertinya aku tadi sarapan dinamit. Aku merasa nyaman di lintasan dan motornya luar biasa,” kata Franco Morbidelli seperti dilansir MotorSportweek.com.

“Kami sedikit berjudi dengan pilihan bannya; kami tahu harus membuat sesuatu yang berbeda sehingga kami memilih ban medium (untuk bagian depan). Hal itu terbayar lunas dalam balapan dan aku merasa nyaman dengan paket motor ini,” ucapnya.

Masih ada tiga seri tersisa di MotoGP 2020. Saat ini Franco Morbidelli menempati posisi keempat klasemen MotoGP untuk sementara dan ia yakin akan mampu menaiki tangga klasemen di seri sisa.

“Kini kami kembali dalam persaingan, cuma terpaut 25 poin dari atas dan saya pikir kami harus seagresif hari ini di Valencia dan Portimao nanti,” katanya.

“Aku merasa nyaman dan ingin menyerang penuh (mengejar gelar juara) seperti yang sudah kami lakukan belakangan ini,” tutur Franco Morbidelli.

Selepas MotoGP Teruel 2020, MotoGP 2020 akan berlanjut di sirkuit Valencia dalam dua seri yakni MotoGP Eropa 2020 dan MotoGP Valencia, masing-masing pada 8 dan 15 November. Kejuaraan dunia ditutup pada seri pamungkas dalam MotoGP Portugal di Portimao tanggal 22 November.

Suzuki Sendiri Bingung Mau Berikan Dukungan Lebih Kepada Siapa Mir Atau Rins ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here