Berita MotoGP – Gaya balap sang juara Marc Marquez ternyata banyak juga yang ingin mengadopsi, namun tidak semudah itu, Setelah Crutchlow mendapatkan saran untuk menggunakannya. Sebab sejauh ini pembalap LCR Honda itu masih kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di RC21V. Mendengar saran tersebut, Crutchlow justru tak tertarik sama sekali. Ia merasa meniru gaya balapan Marquez terutama dalam hal pengereman bukanlah solusi terbaik untuk dirinya.

Ada suatu kesempata Crutchlow mencoba meniru gaya pengereman motor Marquez yang fokus menggunakan pengereman belakang, ketika melakukan itu ia mengaku hampir membuat motor RC213V miliknya terbakar.

Hal itu karena Crutchlow terlalu sering dan memaksakan memakai rem belakang. Jadi, karena terlalu bahaya Crutchlow pun tak mau melakukan hal tersebut.

Alasan itulah yang pada akhirnya membuat Crutchlow enggan mengikuti gaya balapan Marquez. Mungkin Nakagami berhasil, namun Crutchlow merasa dirinya tak cocok meniru gaya balapan tersebut.

Bagi rider asal Inggris tersebut, setiap pembalap memiliki gaya balapannya masing-masing dan ia yakin gaya balapan sendiri jelas jauh lebih baik. Ia yakin gaya balapannya sudah baik, hanya saja motor miliknya yang masih kurang maksimal.

“Apakah dia (Nakagami) mencoba mengendarai seperti Marc Marquez? Ya, dia lebih banyak menggunakan rem belakang, tetapi pada akhirnya Anda ingin saya lebih menggunakan rem belakang? Gara-gara hal itu motor saya hampir terbakar karena saya menggunakannya terlalu banyak,” terang Crutchlow, seperti yang diwartakan Crash, Kamis (22/10/2020).

“Jadi pada akhirnya kami semua mencoba dan berkendara dengan cara terbaik untuk melaju kencang, Anda sebagai pengendara dengan motor Anda dan dengan gaya balapan Anda,” tambahnya.

Apa yang dikatakan Crutchlow memang ada benarnya. Sebab Alex Marquez nyatanya kini mulai mampu mengatasi kuda besi Honda. Alex tak mencoba meniru gaya balapan kakak kandungnya, hanya saja ia mengintip data motor Marquez untuk bisa memacu motor RC213V agar lebih baik.

Suka Telat Panas, Alex Marquez Ditantang Bisa Podium Lagi Atau Tidak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here