Yamaha Yakin Crutchlow Bisa Jadi Dokter Penyembuh Masalah Yang Dialami Tim Garpu Tala

0
673
Cal Crutchlow

MotoGP | Sepakbola.id – Lin Jarvis Direktur Yamaha racing bakal memanfaatkan jam terbang test rider barunya Cal Crutchlow sebaik mungkin sebelum MotoGP 2021 dimulai. Jarvis bakal memaksimalkan potensinya untuk membawa Motor YZR-M1 jadi lebih baik. Seperti yang diketahui, kini Crutchlow telah resmi menggantikan Jorge Lorenzo untuk menjadi pembalap pengembang Yamaha di MotoGP 2021. Keputusan Yamaha merekrut Crutchlow karena mantan rider LCR Honda itu telah cukup lama ikut mengembangkan motor RC213V.

Dengan bermodalkan pengalaman itu, maka Jarvis pun cukup yakin Crutchlow bisa menjadi aset yang berharga untuk Yamaha. Dengan ditambah informasi yang sudah dikumpulkan dari MotoGP 2020, Crutchlow pun diyakini bisa menemukan solusi atas segala masalah yang dihadapi tim mereka tersebut.

“Kami memiliki banyak informasi dari tahun ini (MotoGP 2020), jadi teknisi kami akan mengganti sasis dan bekerja untuk meningkatkan (konsistensi motor),” cerita Jarvis, seperti yang dikutip dari Crash, Senin (21/12/2020).

“Tentunya kami akan menerima umpan balik dari hasil pengujian yang akan dilakukan Cal Crutchlow. Dengan adanya pengujian resmi pramusim nanti, membuat kami cukup yakin kami dapat memperbaiki masalah ini tahun depan (untuk MotoGP 2021),” tambah Jarvis.

Sementara itu, Jarvis pun akan berusaha memaksimalkan kekuatan Crutchlow sebaik mungkin. Jarvis mengatakan Yamaha tak mau merugi seperti yang sudah mereka rasakan saat menyewa jasa Jorge Lorenzo untuk menjadi pembalap pengembang tim tersebut pada musim lalu.

Saat masih menjadi test rider Yamaha, Lorenzo sangat jarang mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan motor YZR-M1. Hal tersebut tak mau diulang lagi oleh Yamaha, sebab itulah diadakan pergantian pembalap pengembang dari Lorenzo ke Cructhlow.

“Kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama dua kali (kesalahan menyia-nyiakan pembelap tes seperti Lorenzo). Kami akan menjalankan program tes yang lebih intensif tahun depan,” sambung Jarvis.

Tentu menarik melihat apakah Crutchlow bisa bekerja lebih baik daripada Lorenzo nantinya. Andai kata Crutchlow bisa berkontribusi, maka hal itu sangat baik untuk Yamaha yang sudah mulai rindu dengan gelar juara dunia MotoGP.

Motor Yamaha pun bukan hal asing bagi Crutchlow. Sebab, selama berkarier sebagai pembalap, Crutchlow pernah menjadi pembalap tim satelit Yamaha pada musim 2011-2013.

Begini Harapan Valentino Rossi Di MotoGP 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here