Begini Harapan Valentino Rossi Di MotoGP 2021

0
659

MotoGP | Sepakbola.id – Valentino Rossi rider gaes di Kelas MotoGP mengaku tidak terlalu senang dengan apa yang terjadi di Perhelatan MotoGP 2020 lalu. Dia mengatakan bahwa jadwal balapan waktu itu terlalu dipaksakan. Karena adanya pandemi Corona (Covid-19) yang melanda dunia, maka kalender kejuaraan MotoGP 2020 pun dirombak ulang. Jadwal balapan untuk MotoGP 2020 disesuaikan lagi agar kejuaraan bisa tetap terselenggara.

Pada akhirnya, diputuskan bahwa hanya ada 14 seri balapan yang dilangsungkan tahun ini, yang mana kesemuanya dilangsungkan di Eropa dengan sembilan sirkuit tersedia. Dengan demikian, maka ada beberapa sirkuit yang menggelar balapan ganda.

Menurut Rossi, balapan di sirkuit yang sama dalam waktu yang berdekatan sangatlah membosankan. Selain itu, dari segi psikologis, hal itu juga semakin menekan para pembalap.

Sebab, pada balapan kedua mereka dituntut untuk menjadi lebih baik ketimbang yang pertama. Pada akhirnya, Rossi tidak bisa merasakan kegembiraan yang seharusnya didapatnya ketika melaju di atas lintasan balap.

Selain itu, gelaran MotoGP 2020 semakin tidak ideal karena adanya perubahan jadwal balapan. Misalnya yang terjadi dalam balapan di Jerez tahun ini. Seharusnya, balapan di Jerez dilangsungkan pada awal Mei 2020.

Kendati demikian, terjadi penangguhan start, yang membuat balapan di Jerez baru bisa digelar pada pertengahan Juli. Hal itu dinilai Rossi tidak ideal. Karena balapan di Jerez pada pertengahan Juli sangat panas dan menyiksa para pembalap.

Maka dari itu, Rossi berharap agar penyelenggaraan MotoGP 2021 bisa berjalan normal kembali, baik dari segi jadwal maupun penggunaan sirkuit. Pembalap 41 tahun tersebut sudah tidak ingin lagi melakoni balapan ganda.

“Saya yakin tahun depan akan lebih baik. Menurut pendapat saya, kuncinya adalah mengadakan balapan di Eropa pada tanggal klasik – Jerez di bulan Mei, Catalunya di bulan Juni,” ungkap Rossi, dinukil dari Speedweek, Senin (21/12/2020).

“Saya berharap tahun depan setidaknya balapan Eropa akan berlangsung di trek yang berbeda dan di waktu yang tepat. Jika bisa terjadi seperti ini, itu akan menjadi kejuaraan dunia dengan level yang bagus. Mungkin akan sedikit lebih sulit berkendara ke luar Eropa. Tapi kita tidak akan mengetahuinya sampai tahun depan,” tukas Rossi.

Enea Bastianini Siap kerja Keras Di Kelas MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here