Bayern Munich Sukses Juarai Piala Dunia Antar Klub 2020

0
896

Liga Jerman | Sepakbola.id – Bayern Munich keluar sebagai juara dunia piala dunia antar klub 2020. Bayern mengalahkan Wakil dari meksiko, Tigres UANL dengan skor 1-0. Adapun gol tunggal di laga kali ini dicetak Benjamin Pavard pada menit ke-59. Sebagai catatan, hasil ini membawa Bayern Munich meraih trofi keenam sepanjang musim 2019-2020.

Bayern Munich langsung menampilkan permainan dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. David Alaba dan Kingsley Coman memberikan ancaman pertama ke lini pertahanan lawan.

Die Rotten -julukan Bayern- yang mendapat celah langsung menggempur pertahanan Tigres tanpa ampun. Meski begitu, Luis Rodriguez dan rekan-rekan masih berdiri di posisi tepat untuk menghalau serangan.

Gol yang ditunggu tercipta di menit ke-19. Joshua Kimmich membawa Bayern unggul lewat tendangan jarak jauhnya.

Sayang, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat tayangan VAR. Skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bayern tampil lebih trengginas atas tim lawan. Lini belakang Tigres kembali jadi target serangan yang terus dibombardir para penyerang Bayern Munich.

Setelah mencoba beberapa kali serangan, Bayern akhirnya berhasil memimpin lewat gol Benjamin Pacard di menit ke-61. Pavard memanfaatkan umpan Robert Lewandowski sebelum merobek gawan Tigres kawalan Guzman.

Unggul satu gol membuat Bayern kermbali percaya diri. Hal itu terlihat pada jumlah tembakan yang berhasil dilepaskan para penggawa Bayer. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan tercipta membuat skor 1-0 untuk Bayern Munich bertahan hingga laga usai.

Dortmund Sepertinya Masih Kukuh Pertahankan Jadon Sancho