Sepakbola.id, Prediksi Shakhtar Donetsk vs Basel 12 Agustus 2020Shakhtar Donetsk vs Basel untuk pertandingan Liga Europa hari Selasa atau Rabu dini hari 12 Agustus 2020 di Jerman. Shakhtar Donetsk ingin melanjutkan kemenangan fantastis mereka di leg kedua atas Wolfsburg saat mereka menghadapi Basel di Veltins-Arena.

Shakhtar Donetsk telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan kompetitif mereka sejak dimulainya kembali sepakbola.

Basel hanya memenangkan tujuh dari 15 pertandingan mereka sejak dimulainya kembali.

Basel hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Sisi Swiss akan memainkan pertandingan kompetitif kelima mereka hanya dalam waktu dua minggu pada hari Selasa.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Basel 12 Agustus 2020

Penampilan bagus Shakhtar berlanjut

Shakhtar Donetsk menampilkan penampilan yang sangat baik pada bulan Maret saat mereka mengalahkan Wolfsburg 2-1 di laga tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, tetapi mereka bahkan melampaui ekspektasi mereka sendiri ketika kompetisi akhirnya dilanjutkan minggu lalu.

Ukraina mengalahkan klub tamu Bundesliga 3-0 di kandang, memastikan tempat mereka di perempat final dan mengatur pertandingan ini dengan Basel di tempat netral VELTINS-Arena di Gelsenkirchen.

Shakhtar Donetsk, yang ingin mencapai semifinal Liga Europa pertama mereka sejak 2016, sedang dalam performa yang bagus saat mereka terbang ke Jerman.

Musim domestik mereka berakhir pada pertengahan Juli saat mereka merebut gelar Liga Premier Ukraina lainnya, unggul 23 poin dari Dynamo Kiev dan tak terkalahkan sejak dimulainya kembali sepakbola. Mereka telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan kompetitif mereka sejak dimulainya kembali, mencetak 24 gol yang mengesankan dalam prosesnya.

Perjuangan Basel untuk menemukan kembali jalan kemenangan

Basel mengakhiri musim dengan penampilan yang kurang meyakinkan saat mereka finis di urutan ke-3 di Liga Super Swiss, terpaut 14 poin dari pemenang Young Boys dan meratapi penampilan buruk mereka sejak kembalinya sepakbola.

Mereka hanya memenangkan tujuh dari 15 pertandingan kompetitif mereka sejak penutupan berakhir, seri empat dari enam pertandingan terakhir mereka. Meski begitu, kemenangan 1-0 mereka atas Eintracht Frankfurt pekan lalu akan memberi mereka dorongan kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan saat mereka ingin melaju ke Semi-Final Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 2013.

Kelelahan bisa menjadi penyebab di Gelsenkirchen

Sisi Swiss bisa menderita sedikit kelelahan. Sementara kedua klub beraksi di Liga Europa pekan lalu, musim domestik Basel berakhir hanya tiga hari sebelum pertandingan leg kedua mereka dengan Frankfurt.

Shakhtar Donetsk hanya bermain sekali dalam pertandingan kompetitif sejak 19 Juli, sementara Basel telah beraksi lima kali sejak saat itu dan pertandingan Selasa akan menjadi pertandingan kompetitif kelima Basel dalam 15 hari.

Tambahkan itu ke performa buruk Basel dan rekor luar biasa Shakhtar sejak kembalinya sepak bola dan mendukung Ukraina untuk menang terlihat sangat berharga.

Basel hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka juga, sementara Shakhtar menang nol dalam dua dari tiga pertandingan kompetitif terakhir mereka.

Berita Tim Shakhtar Donetsk vs Basel

Shakhtar akan tanpa bantuan Davit Khocholava karena kartu merah yang diterima pemain berusia 27 tahun itu melawan Wolfsburg terakhir kali, yang berarti Serhii Bolbat bisa mendapatkan start di belakang.

Namun, itu bisa saja menjadi XI yang sama yang dimulai pada 5 Agustus, dengan Junior Moraes, yang mencetak dua gol di leg kedua babak 16 besar, sekali lagi memimpin lini depan.

Pemain Brazil Taison, Alan Patrick dan Marcos Antonio juga harus mempertahankan posisi mereka di XI, yang berarti bahwa Yevhen Konoplyanka mungkin harus menerima tempat di bangku cadangan sekali lagi.

Adapun Basel, Eray Comert dilarang karena mendapat kartu kuning saat melawan Frankfurt, sementara Jonas Omlin, Ramires dan Luca Zuffi semuanya berada di meja perawatan karena cedera.

Jasper van der Werff bisa masuk ke empat bek sebagai pengganti Comert, tetapi mantan striker Liga Premier Ricky van Wolfswinkel kemungkinan akan mulai dari bangku cadangan sekali lagi.

Penyerang Brazil Arthur Cabral kemungkinan akan memimpin barisan Basel pada Selasa malam, dengan Taulant Xhaka dan Fabian Frei berbaris di tengah lapangan.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Basel

Ini adalah pertandingan yang menarik karena kedua belah pihak akan penuh percaya diri setelah hasil yang mengesankan di babak 16 besar. Namun, Shakhtar sangat berbahaya ke depan, dan kami prediksi tim Ukraina itu mengungguli apa yang seharusnya menjadi pertemuan yang menghibur di Gelsenkirchen.

Prediksi terakurat antara Shakhtar Donetsk vs Basel adalah 2-1.

Prakiraan susunan pemain

Shakhtar Donetsk possible starting lineup:
Pyatov; Dodo, Kryvtsov, Matviyenko, Bolbat; Antonio, Stepanenko; Marlos, Patrick, Taison; Junior Moraes

Basel possible starting lineup:
Nikolic; Widmer, Van Der Werff, Alderete, Petretta; Xhaka, Frei; Stocker, Campo, Pululu; Cabral

Head To Head Antar Team

10,Juli,2015 BASEL 1 – 3 SHAKHTAR DONETSK
26,Juni,2010 BASEL 1 – 0 SHAKHTAR DONETSK
09,Juli,2009 BASEL 0 – 3 SHAKHTAR DONETSK
27,November,2008 SHAKHTAR DONETSK 5 – 0 BASEL
17,September,2008 BASEL 1 – 2 SHAKHTAR DONETSK

5 Pertandingan Terakhir SHAKHTAR DONETSK

15,07,2020 Shakhtar Donetsk 2 – 0 Kolos Kovalivka
19,07,2020 Oleksandria 2 – 2 Shakhtar Donetsk
26,07,2020 Shakhtar Donetsk 4 – 1 Polessya
29,07,2020 Shakhtar Donetsk 2 – 0 Veres Rivne
05,08,2020 Shakhtar Donetsk 3 – 0 Wolfsburg

5 Pertandingan Terakhir BASEL

23,07,2020 FC Saint-Gall 1879 0 – 5 Basel
26,07,2020 Basel 4 – 4 FC Lugano
01,08,2020 FC Thoune 0 – 0 Basel
04,08,2020 Basel 0 – 0 FC Lucerne
07,08,2020 Basel 1 – 0 Eintracht Frankfurt

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here