Target Quartararo DI Tim Pabrikan Yamaha, Adalah Membalap Dengan Konsisten

0
650

MotoGP | Sepakbola.id – Kevin Schwantz salah satu leganda MotOGP memiliki permintaan untuk Fabio Quartararo musim depan. Dia berharap dengan bergabungnya dengan tim pabrikan Yamaha, Quartararo bisa tampil lebih konsisten dan mengalahkan Valentino Rossi. Seperti diketahui, Quartararo akan menggantikan peran Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha. Quartararo akan menjadi tandem dari Maverick Vinales setelah menandatangani kontrak pada awal tahun 2020.

Sayangnya, Quartararo kini diragukan performanya setelah menjalani MotoGP musim 2020. Meski sempat menjalani awal musim yang sangat baik, tetapi Quartararo kemudian memiliki masalah konsistensi.

Awalnya, Quartararo pun digadang-gadang akan mampu keluar sebagai juara dunia MotoGP pada musim ini. Pasalnya, pembalap berusia 21 tahun berhasil memenangi dua balapan perdana secara beruntun saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Bahkan dalam beberapa balapan, ia juga cukup tampil konsisten dengan masih tetap berada di puncak klasemen. Hal itu kemudian juga didukung dengan absennya Marc Marquez karena mengalami cedera parah.

Akan tetapi, menjelang akhir musim, performa Quartararo menjadi menurun. Ia seperti kesulitan menembus persaingan papan atas, Itu terjadi setelah ia memeanangi balapan di MotoGP Catalunya 2020.

Karena itu, Schwantz berharap bahwa Quartararo tidak mengecewakan pilihan Yamaha. Apalagi, situasi ini pernah dialami Quartararo ketika mentas di Moto2, di mana masalah konsistensi terjadi pada musim 2018.

“Ia (Quartararo) sudah mengalami itu di Moto2. Itu harus menjadi lebih konstan,” ungkap Schwantz, mengutip dari Speedweek, Senin (21/12/2020).

“Tidak mungkin bahwa pada beberapa akhir pekan itu, ia tidak dapat diganggu gugat dan tidak terkalahkan, tetapi berikutnya ia pergi ke tempat ke-14 atau ke-15,” tambah pria berpaspor Amerika Serikat tersebut.

“Ia sudah menunjukkan tren ini di masa lalu, tapi saya yakin tim pabrikan Yamaha akan melihat lebih dekat untuk melihat bagaimana mereka bisa dibuat konsisten,” pungkasnya.

Pol Espargaro Ingin Buktikan Diri Mampu Sukses Di Honda Karena di KTM Dan Yamaha Sudah Terbukti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here