Pol Espargaro Ingin Buktikan Diri Mampu Sukses Di Honda Karena di KTM Dan Yamaha Sudah Terbukti

0
646

MotoGP | Sepakbola.id – Rider Baru Repsol Honda di musim MotoGP 2021 Mendatang, Pol Espargaro sudah siap menanti tantangan baru bersama pabrikan asal Jepang tersebut. Pol Espargaro sendiri sudah 4 musim bareng KTM Selama ini. Itu berarti, Pol akan berduet dengan Marc Marquez yang merupakan peraih enam gelar juara dunia MotoGP. Harapan besar pun akan dibebankan kepada Pol dengan setidaknya mampu menyamai performa Marquez.

Meski begitu, Pol tidak takut. Ia justru ingin membuktikan diri sebagai yang terbaik. Sebab pada motor yang berbeda merek pun, adik dari Aleix Espargaro itu juga berhasil tampil moncer.

Hal itu terbukti saat Pol menggeber motor Yamaha bersama Tim Tech3. Pada musim 2014, Pol berhasil menduduki urutan keenam pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Sementara ketika beralih ke KTM, Pol berhasil meningkatkan prestasi diri.Pada musim ini atau MotoGP 2020, Pembalap berusia 29 tahun itu mampu duduk di posisi lima besar dan mampu lima kali naik podium.

“Saya benar-benar ingin melihat diri saya sendiri dan saya ingin melihat orang-orang melihat diri saya sendiri,” ungkap Pol, mengutip dari Motorsport, Minggu (20/12/2020).

“Dengan motor lain saya bisa berada di enam besar saat bersama Yamaha (Tech3), lalu sekarang dengan KTM saya bisa masuk lima besar di kejuaraan,” tambahnya.

“Kemudian saya juga ingin melakukan hal yang sama dengan Honda,” sambungnya.

“Ini menunjukkan kepada saya bahwa saya bukan pembalap buruk dan sebenarnya ini tidak benar-benar menunjukkan kepada siapa pun apa yang bisa saya lakukan,” lanjutnya.

“Itu hanya menunjukkan diri saya, membuktikan kepada diri saya sendiri jika saya bisa berada di level terbaik, pembalap terbaik di dunia,” pungkasnya.

Cal Curtchlow Digosipkan Bisa Temukan Solusi untuk Tingkatkan Motor YZR-M1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here