Berita MotoGP – Honda Mulai tampil ganas di MotoGP 2020 ini, pada seri terakhir ridernya pun berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan. Benarkah Honda Sudah mampu mengatasi masalah yang dialami. Honda tampil impresif di awal rangkaian MotoGP Teruel 2020. Dari dua kali sesi latihan bebas, semua pebalapnya, baik tim pabrikan dan satelit, bisa mencatat hasil positif di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (23/10/2020).

Di sesi pertama, keempat ridernya menempati urutan 10 besar. Rider Repsol Honda, Alex Marquez, di posisi pertama, Takaaki Nakagami di tempat kedua, lalu Stefan Bradl (Repsol Honda/keempat) dan Cal Crutchlow (LCR) ke-10.

Sementara di sesi kedua, gantian Nakagami menjadi yang tercepat. Pebalap Jepang itu mencatat waktu 1 menit 47.782 detik, kemudian disusul Crutclow di posisi ketiga, Alex Marquez (10) dan Bradl (11).

Hasil ini membuat Honda diprediksi telah menemukan solusi atas masalahnya. Sebab sebelumnya, di MotoGP Aragon, tim juara bertahan itu juga bisa menyabet podium lewat keberhasilan Alex Marquez menjadi runner up.

Musim ini, Honda memang sempat kesulitan, seiring absennya Marc Marquez. Baru di MotoGP Prancis mereka meraih podium, lewat Alex Marquez, dan kini masih tertinggal di klasemen pabrikan.

Crutchlow menegaskan, performa impresif Honda di MotoGP Teruel bukan cuma karena telah mengatasi solusinya. Ada faktor pebalap juga, yang bisa melesat di trek.

“Saya pikir pebalap yang balapan dengan lebih baik adalah Alex dan Taka. Saya merasa sedikit lebih baik [masih pemulihan lengan] jadi saya bisa mendorong lebih banyak. Orang-orang bilang Honda telah mengubahnya, dan lain-lain, Saya tidak percaya itu masalahnya,” kata Crutchlow dilansir Crash.

“Saya percaya, setiap kali kami mendapatkan beberapa informasi kecil dan perubahannya sangat kecil, apakah itu terkait elektronik atau kejutan baru ini, terkadang kami menggunakannya, terkadang tidak.”

“Pada dasarnya, kami cepat di sirkuit ini saat ini. Tetapi, seperti yang terlihat akhir pekan lalu, saya percaya Alex-lah yang membuat perbedaan. Hari ini, Alex kembali sangat cepat dan Taka juga sangat cepat.”

“Jadi saya pikir, pebalaplah yang membuat perbedaan. Sebab jika Anda melihat latihan saat ini, ini menjadi balapan Taka dengan kalah sekitar 11 detik. Karena kecepatan FP1-nya, jika dia menjaga kecepatan yang dia miliki, dia akan memenangkan balapan dengan 11 detik,” katanya.

Balapan MotoGP Teruel akan digelar pada Minggu (25/10/2020). Para rider akan lebih dulu menjalani kualifikasi sehari sebelumnya.

Hasil Latihan Bebas MotoGP Teruel 2020, Nakagami Jadi Kejutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here