Siapa Tandem Terbaik Dovizioso Ketika Di Ducati, Ini Jawabannya

0
692

MotoGP | Sepakbola.id – MotoGP 2020 menjadi musim terakhir Andrea Dovizioso membalap, dia memutuskan vakum di MotoGP 2021 nanti dan berpisah dengan pabrikan Ducati. Desmodovi -julukan Dovizioso- memulai kariernya di kelas utama pada 2008 lalu. Baru-baru ini, Dovi yang pernah bertandem dengan pembalap hebat lain membeberkan siapa yang menurutnya layak mendapat predikat sebagai partner terbaik.

Pilihan Dovi jatuh pada nama Casey Stoner. Kebersamaan keduanya terjadi pada 2011 dimana saat itu Repsol Honda menggunakan formasi tiga pembalap yakni Dovizioso, Stoner dan Dani Pedrosa.

“Selama ini, saya rasa Casey (Stoner) adalah tandem yang paling bertalenta. Tapi melebihi talentanya, ia juga paham betul cara mengatur dan memanfaatkan talentanya itu,” ujar Dovizioso, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (28/12/2020).

Salah satu kehebatan Stoner yang paling diingat Dovizioso adalah cara membalapnya yang bisa langsung tancap gas ke titik maksimal di awal-awal balapan. Kemampuan itu yang diyakini Dovizioso jadi salah satu alasan sulitnya pembalap lain untuk mengalahkan Stoner.

“Casey (Stoner) punya karakter yang kuat. Pada lap pertama, bisa langsung ‘boom’! Itulah hal terburuk bagi para rivalnya. Ia mengalahkan kami semua,” ujarnya lagi

“Selama berkarier, itulah yang ia lakukan. Ia sungguh hebat. Jadi, sebagai tambahan talentanya yang hebat, saya kagum pada caranya memanfaatkan talentanya sendiri,” sambungnya.

Meski demikian, ketika ditanya siapa paling hebat antara Stoner dengan Valentino Rossi, Dovizioso juga tak ingin membandingkan keduanya. Sebab menurutnya, sang pembalap Italia punya tempat tersendiri dan tidak bisa dibandingkan dengan pembalap manapun.

“Anda jelas tak bisa bilang Valentino Rossi tak bertalenta, karena ia punya metode kerja sendiri dan prestasi gemilang,” tandasnya.

Petrucci Ungkapkan Perselisihan Yang Terjadi Dengan Dovizioso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here