(Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Sepakbola,id , Prediksi Susunan Pemain Line Up XI Arsenal vs Liverpool 29 Agustus  2020  – Hanya 28 hari setelah menutup tirai pada musim domestik terakhir di final Piala FA, Arsenal akan mengangkatnya lagi pada hari Sabtu di Community Shield melawan Liverpool.

Sisi Mikel Arteta menyelesaikan musim dengan  jarak 43 poin dari lawan mereka di Liga Premier musim lalu, tetapi mengalahkan juara Jurgen Klopp menjelang akhir kampanye dan mendapatkan Piala FA lagi.

The Gunners sekarang bisa meraih dua trofi dari dua pertandingan kompetitif terakhir mereka ketika mereka mengunjungi Wembley kurang dari sebulan, meskipun mereka masuk ke kontes sebagai underdog.

Di sini, kami  melihat bagaimana Arteta bisa memainkan starting XInya.

Prediksi Susunan Pemain Line Up XI Arsenal vs Liverpool 29 Agustus  2020

Keluar: Pablo Mari (pergelangan kaki), Shkodran Mustafi (hamstring), Gabriel Martinelli (lutut), Calum Chambers (lutut)

Diragukan: Tidak ada

Arteta harus memutuskan keseimbangan mana yang harus dilakukan antara memberi timnya istirahat yang cukup menjelang musim yang pasti padat dan memastikan bahwa mereka siap untuk musim baru, yang dimulai hanya dua minggu setelah pertandingan ini.

Tugas internasional minggu depan adalah kunci tambahan dalam pekerjaan untuk bos klub, dan karenanya akan menarik untuk melihat pemain XI Arteta mana yang bertahan untuk pertandingan ini – sedekat mungkin dengan pertandingan kompetitif seperti yang akan didapat Arsenal sebelum musim baru dan peluang untuk gelar, tetapi sama sekali bukan salah satu prioritas mereka untuk kampanye.

The Gunners hanya memiliki satu pertandingan pramusim sejauh ini, tetapi fakta bahwa Arteta memainkan tiga bek menunjukkan itu bisa menjadi formasi favoritnya menuju musim baru.

William Saliba, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman, termasuk di antara para pemain untuk memulai pertandingan itu dan dia bisa melakukan debut kompetitifnya di sini, dengan David Luiz dan Kieran Tierney mendorong untuk dua tempat bek tengah lainnya.

Arsenal sudah memiliki masalah cedera di pertahanan, dengan Calum Chambers, Pablo Mari dan Shkodran Mustafi akan absen di awal musim baru karena cedera yang dibawa dari musim lalu.

Di belakang mereka, Bernd Leno kini telah pulih dari cederanya dan kemungkinan akan menjadi starter meski Emiliano Martinez mempertaruhkan klaim yang solid untuk jersey nomor satu selama waktunya sebagai wakil pada akhir musim lalu.

Masa depan Hector Bellerin tampaknya tidak jelas sehingga Cedric Soares bisa mendapatkan anggukan sebagai bek kanan, sementara itu adalah cerita serupa di sebelah kiri – Ainsley Maitland-Niles starter melawan MK Dons tetapi telah dikaitkan dengan pindah dan jadi bisa digantikan oleh Bukayo Saka.

Pemain yang terlupa Mohamed Elneny membuka skor dalam satu-satunya pertandingan pramusim sejauh ini tetapi bisa memberi jalan bagi Joe Willock di starting XI pada hari Minggu, sementara mantan kapten Granit Xhaka akan mempertahankan tempatnya.

Mungkin akan ada debut untuk penandatanganan musim panas Willian di sebelah kanan, sementara Eddie Nketiah tampaknya akan mempertahankan tempatnya di atas Alexandre Lacazette dalam urutan kekuasaan setelah meleset dari sasaran dengan gol melawan MK Dons.

Pahlawan terakhir Piala FA, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi caps off the XI meskipun masa depannya masih belum diputuskan, meskipun Arteta memang menawarkan pembaruan positif kepada para penggemar dalam konferensi pers pra-pertandingannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here