Jadi Rider Paling Tua Di MotoGP, Rossi Gak Minder Tuh

0
573

MotoGP | Sepakbola.id – Valentino Rossi rider asal italia musim depan menjadi rider paling tua. Dia menyadari hal tersebut sedari musim balal 2020 kemarin. Suasana semakin bertambah ketika sirkuit tempat latihannya yakni Motor Ranch telah dipenuhi para pembalap potensial. Tak terkecuali para pembalap yang datang dari VR46 Academy seperti Franco Morbidelli dan kawan-kawan.

Baru-baru ini, Valentino Rossi memang kembali beraksi di Motor Ranch setelah menyelesaikan kompetisi MotoGP 2020. Ia pun mengingat bagaimana awalnya Motor Ranch berdiri hingga akhirnya menjadi tempat magis untuk pembalap muda.

Valentino Rossi merasa senang bahwa akhirnya banyak para penerusnya sangat menikmati momen di Motor Ranch. Bahkan ia sendiri merasakan hal tersebut. Valentino Rossi tidak merasa minder dan justru merasa bersenang-senang melakoni balapan dengan para pembalap muda.

“Ide Motor Ranch muncul pada tahun 2011 bersama ayah saya Graziano. Awalnya itu sebagai permainan,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari GP One, Jumat (18/12/2020).

“Tetapi saya tidak berpikir akan melakukannya dengan sangat menyenangkan mengikuti anak-anak muda. Saya sangat menyesal pernah berpikir begini,” tambahnya.

“Berada bersama mereka (pembalap muda) memberi saya tekad, seperti mengisi ulang baterai,” lanjut pembalap berusia 41 tahun tersebut.

“Semua ini telah membuat saya tumbuh sebagai pembalap dan sebagai pribadi, juga karena Anda belajar banyak dari membandingkan diri Anda dengan pembalap Kejuaraan Dunia,” sambungnya.

Pada musim depan, pembalap didikan Valentino Rossi pun akan kembali naik ke kelas MotoGP. Ia adalah Luca Marini yang merupakan adik tiri dari VR46 sendiri dan akan bergabung dengan Tim Reale Avintia Ducati.

Sebelumnya, sudah ada dua pembalap jebolan VR46 Academy. Kedua pembalap tersebut adalah Franco Morbidelli (Tim Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

Eh, Luca Marini Berhasil Mengalahkan Valentino Rossi Loh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here