Berita MotoGP – Mantan Rider MotoGP max Biaggi ternyata punya jagoan sendiri pada musim balap 2020 ini. Bukan Fabio Quartararo yang baru saja menang namun dia menjagokan Andrea Dovizoso sebagai juara musim ini.

Dovizioso memang turut punya kans menjuarai MotoGP 2020. Sebab, ia mampu bersaing memperebutkan podium di sejumlah balapan yang tersaji pada musim ini. Sejauh ini, ia telah meraih satu kemenangan dan satu podium.

Berkat hasil manis yang diraih, Dovizioso bahkan sempat menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Tempatnya di puncak klasemen baru saja tergeser usai gelaran MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu.

Dalam balapan itu, Desmo Dovi -julukan Dovizioso- diketahui gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis. Hal itu terjadi karena Dovizioso terlibat insiden dengan Johann Zarco di lap-lap awal MotoGP Catalunya 2020.

Akibatnya, Dovizioso gagal menambah koleksi poinnya. Tempatnya direbut oleh Quartararo yang menjadi pemenang di MotoGP Catalunya 2020. Kini, Dovizioso sendiri tengah menempati urutan keempat dengan koleksi poin 84 angka.

Meski begitu, Biaggi menilai tetap ada kans besar bagi Dovizioso untuk bisa merebut gelar juara MotoGP 2020. Sebab, pesaing terberatnya dalam beberapa musim terakhir, yakni Marc Marquez, masih belum bisa tampil sampai saat ini.

Marquez tercatat telah absen di tujuh seri beruntun MotoGP 2020 akibat didera cedera pada lengan kanannya. Ia mengalami patah tulang lengan kanan usai terjatuh di balapan pembuka musim ini.

Biaggi pun berharap Dovizioso bisa memanfaatkan kondisi yang ada hingga akhirnya merebut gelar juara. Sebab, penampilan pembalap asal Italia itu sendiri diketahui sudah begitu apik dalam beberapa tahun terakhir, tetapi hanya bisa berujung dengan status runner-up karena kalah dari Marquez.

“Saya juga akan senang melihatnya (Dovizioso) memenangkan kejuaraan dunia tahun ini. Akhirnya, dia bisa melakukannya setelah tiga kali hanya menempati tempat kedua,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/9/2020).

Belum Punya Tim Pasti Musim Depan, Dovizioso Tetap Ogah Terima Tawaran Aprilia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here