Jadwal Siaran Langsung Arema FC vs PS Tira Persikabo 21 Maret 2021

0
591

Sepakbola.id, Jadwal Siaran Langsung Arema FC vs PS Tira Persikabo 21 Maret 2021- Jadwal Piala Menpora 2021, yang terbaru, sudah dirilis oleh Panitia Pelaksana (OC). Ada perubahan di Grup A Piala Menpora 2021, imbas Persipura Jayapura yang tak ambil bagian dalam turnamen pramusim ini.

Sebelumnya, OC juga sempat merilis jadwal Piala Menpora. Namun ada perubahan setelah Persipura memastikan diri tak bakal ikut serta. Absennya Persipura membuat Grup A kini hanya diisi oleh empat klub. Empat tim tersebut adalah Arema FC, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo.

Dalam jadwal Piala Menpora 2021 ini, fase grup akan berlangsung selama 18 hari. Pertandingan pertama akan mempertemukan Arema FC dan Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret

Sebelumnya, sempat beredar kabar Arema FC Vs PSIS Semarang yang akan memainkan laga pembuka Piala Menpora 2021, pukul 18.15 WIB. Tapi, di jadwal baru, Arema melawan Tira Persikabo yang bakal membuka turnamen. Laga itu juga digelar pukul 15.15 WIB, bukan 18.15 WIB.

Preview Arema vs PS Tira

Jelang laga ini kedua tim menjalani uji coba , dimana Arema bermain seri 2-2 dengan MU.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menilai laga uji coba melawan Madura United, Senin (15/3/2021) sore di Stadion Kanjuruhan, penting digelar.

Selain untuk melihat perkembangan tim yang sudah latihan sejak bulan Februari lalu, juga untuk mengembalikan lagi mental bertanding para pemain.

Sehingga dipilihlah klub selevel untuk memberikan perlawanan yang nantinya juga akan dijumpai saat turnamen Piala Menpora 2021 mendatang.

“Uji coba ini penting, karena kalau tidak ada uji coba ya akan begini-begini saja mainnya. Masih nyari bentuk. Makanya alhamdulillah ada uji coba ini, dan memang harus ada uji coba dengan klub selevel, meskipun sekali,” kata Kuncoro, Senin (15/3/2021).

“Dengan begini kami dapat gambaran sebelum main di turnamen. Soalnya tim ini lama tidak bertanding lawan selevel. Pasti ada canggung, pegang bola juga masih agak berat.”

“Beda kalau lawan di bawah kita levelnya, pasti enak-enak saja. Tapi dengan main lawan selevel ginikan ketahuan apa yang perlu dibenahi dan ditambahi,” tambahnya.

Lebih lanjut Kuncoro menilai, dari uji coba sore tadi secara keseluruhan pemainnya sudah berusaha menampilkan segala kemampuan, hingga dapat menyelamatkan tim dari kekalahan dan laga berakhir imbang 2-2.

“Secara umum sangat bagus. Progress babak pertama ke babak kedua juga agak naik. Permainan mulai lancar, rasa gugup perlahan juga hilang,” jelas pelatih yang juga mantan pemain Arema itu.

Sementara PS Tira menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 dan kalah 2-0 di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Prakiraan Susunan Pemain Arema FC Kiper: Teguh Amirudin

Belakang: Bagas Adi Nugroho, Muhammad Roby, Sandy Ferizal, Johan Ahmat Farizi

Tengah: Bruno Smith, Dave Mustaine , Hanif Sjahbandi, Jayus

Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo

PS Tira: Syahrul Trisna; Dava Ardiansha, Didik Wahyuwijayance, Juliyano Pratama,Abduh Lestaluhu; Ahmad Nufiandani, Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng, Wawan Febrianto; Dimas Drajat