Berita MotoGP – Fabio Quartararo Rider Petronas Yamaha masih berjuang untuk jadi juara dunia MotoGP 2020. Posisinya sekarang cukup bagus diklasemen sementara dengan torehan 115 poin. Kendati demikian, Quartararo tak yakin bakal meraih hasil bagus dalam balapan berikutnya, yaitu MotoGP Teruel 2020. Menurut Quartararo, pembalap yang kemungkinan bakal meraih kemenangan di seri tersebut adalah Takaaki Nakagami dari LCR Honda.

Pasalnya, Nakagami secara konsisten selalu meraih hasil bagus pada sesi latihan bebas. Bahkan, pembalap berpaspor Jepang itu menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi sehingga dirinya bakal menempati pole position.

Menanggapi hal ini, Quartararo nyatanya tak keberatan jika Nakagami yang memenangi MotoGP Teruel 2020. Sebab, saat ini Nakagami bukanlah saingannya dalam perebutan gelar juara dengan hanya menempati posisi kelima klasemen dengan raihan 92 poin.

Menurut Quartararo, lebih baik Nakagami yang menjadi pemenang ketimbang Joan Mir, Maverick Vinales, atau Andrea Dovizioso. Sebab, perolehan poin Quartararo bakal langsung tertinggal jauh jika salah satu dari pembalap tersebut yang menjadi pemenang.

“Untuk balapan yang satu ini saya akan senang jika Taka menang. Karena lawan utama kami saat ini adalah Joan, Maverick, dan Dovi,” jelas Quartararo, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (25/10/2020).

“Bagi saya ini adalah balapan di mana saya tidak pernah benar-benar mendapatkan feeling dalam dua minggu terakhir. Saya harus melakukan yang terbaik, tetapi kami tahu saya merasa jauh lebih baik di Valencia,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu mengapa saya tidak bisa mendapatkan kecepatan ini di sini. Saya tidak pernah menemukannya dalam dua minggu ini, bahkan saat balapan tahun lalu,” ungkap pembalap berkebangsaan Prancis itu.

Kendati demikian, patut dicatat hanya di seri ini saja Quartararo tidak keberatan Nakagami yang menjadi pemenang. Karena, Quartararo juga khawatir Nakagami akan masuk ke persaingan gelar juara jika pada seri-seri berikutnya terus tampil moncer.

“Jadi ya, Taka bisa menjadi penantang gelar karena meskipun dia bukan orang dengan hasil terbaik, dia pasti yang paling konsisten. Dan dia semakin cepat, di setiap Grand Prix. Kami harus mengawasinya,” aku Quartararo.

MotoGP Teruel 2020, Honda Vs Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here