Berita MotoGP – Andrea Dovizioso belum sama sekali memberikan bocoran tentang kemana dia akan berlabuh musim depan. Karena seperti yang diketahui Dovizioso Dan Ducati akan berpisah di akhir tahun 2020 ini.

Nama Aprilia pun paling dikaitkan dengan Dovizioso saat ini. Sebab, hanya Aprilia, tim pabrikan yang belum melengkapi line-up pembalapnya. Mereka sejatinya masih menanti kelanjutan pembalapnya, yakni Andrea Iannone, yang tengah terseret ke kasus doping.

Tetapi, ada kemungkinan Iannone diganjar hukuman larangan membalap dalam waktu yang lama sehingga tak bisa membela Aprilia di MotoGP 2021. Karena itu, mereka pun harus berjuang mencari pembalap baru yang akan bertandem dengan Aleix Espargaro.

Meski Dovizioso masih mencari tim baru sampai saat ini, legenda MotoGP, Max Biaggi, menilai bukan perkara mudah bagi Aprilia untuk menggaet sang pembalap. Sebab, Dovizioso merupakan pembalap papan atas yang dipastikan hanya ingin membela tim yang kuat.

Karena itu, Aprilia perlu membuktikan diri menjadi tim yang kuat dan mampu bersaing memperebutkan kemenangan di MotoGP jika akhirnya ingin mengontrak Dovizioso. Tetapi, Biaggi sendiri turut mendukung Aprilia mendekati Dovizioso karena kehadirannya sangat baik untuk tim.

“Dia (Iannone) pria yang baik dan saya harap dia segera kembali naik motor. Kami hanya bisa berharap dan di Aprilia kami menunggunya dengan tangan terbuka,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (29/9/2020).

“Jika dia dihukum, semua rencana kami akan berakhir mengecewakan dan penggantinya harus ditemukan. Tetapi, ketika Anda tidak menang, Anda harus meyakinkan para pembalap untuk datang ke tim,” lanjutnya.

“Untuk melakukannya, Anda harus memberi mereka sebuah proyek yang valid. Pembalap papan atas ingin memiliki motor yang siap untuk menang. Dovizioso bisa menjadi pilihan dan saya ingin melihatnya di sini,” tutur Biaggi.

Iannone sendiri kini masih menanti pengumuman keputusan bandingnya dari Badan Arbitrase Internasional (CAS). Kabarnya, keputusan itu akan diumumkan pada 15 Oktober 2020.

Espargaro Luapkan Kekesalan Setelah Gagal Finish di MotoGP Catalunya 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here