Bos Dorna Akui Lega Bisa Tuntaskan Kejuaraan MotoGP 2020 Ketika Badai Covid-19

0
584
Jadwal MotoGP

MotoGP | Sepakbola.id – Carmelo Ezpeleta Bos Dorna sangat bahagia ketika dia mampu menyelesaikan balapan MotoGP 2020, meskipun ketika itu ancaman Covid-19 masih menghantui banyak pihak. Ezpeleta mengaku tak pernah khawatir bahwa musim tidak akan selesai. Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang berlangsung agak berbeda dari musim-musim sebelumnya. Merebaknya virus corona secara global telah membuat sejumlah seri harus ditunda hingga dibatalkan.

Alhasil, penyelenggaraannya pun harus mundur dari jadwal awal yang telah ditetapkan. Kalender pun dirombak total hingga tinggal menyisakan 14 balapan yang seluruhnya digelar di Eropa.

Ezpeleta pun harus berjuang keras meyakinkan seluruh pemerintah yang menjadi tuan rumah bahwa balapan tetap aman digelar meski dalam kondisi tersebut. Usahanya pun berbuah manis hingga balapan seri perdana digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada awal Juli.

Seiring berjalannya waktu, pihak MotoGP pun bisa kembali menghadirkan penonton ke sirkuit. Hal itu tepatnya terjadi di MotoGP San Marino 2020. Kehadiran penonton ini pun membuat Ezpeleta merasa sangat senang.

Kini, setelah rampung digelar, Ezpeleta menatap penuh optimis balapan MotoGP 2021. Meski kondisinya masih dihantui oleh virus corona, ia tetap yakin semua rencana bisa berjalan baik seperti musim ini.

“Bagian tersulit adalah di minggu-minggu menjelang balapn di Jerez, karena ada begitu banyak tanda tanya. Kami telah dibantu oleh pemerintah Spanyol, Ceko, dan Austria,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Minggu (20/12/2020).

“Pada titik itu, membuktikan bahwa MotoGP juga sangat penting bagi mereka. Kami lulus ujian di Jerez, di mana kami membuktikan bahwa dalam dua minggu kami tidak menciptakan masalah,” lanjutnya.

“Grand Prix pertama dengan penonton terjadi di Misano, sangat luar biasa bisa balapan dengan penonton dan juga balapan terakhir di Portimao. Kami tidak pernah takut tidak selesai. Begitu kami mulai, kami tahu bisa menyelesaikannya,” tukas Ezpeleta.

Dorna Yakin Jika Marquez Comeback Bakal Lebih Cepat Dan Agresif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here