Jika Rossi Pensiun Dari MotoGP Semua Bakal Berubah, Ujar Dovizioso

0
566

MotoGP | Sepakbola.id – MotoGP tanpa Valentino Rossi seperti sayur tanpa garam, yah bisa jadi bakalan seperti itu. Andrea Dovizioso juga menyatakan hal serupa, karena peranan besar Rossi di dunia MotOGP, jika dia pensiun maka dunia balap motor nomor wahid ini jelas berbeda. Valentino Rossi memang telah menjadi ikon penting di pentas balap motor grand prix paling bergengsi tersebut. Ia telah menjalani karier panjang hingga kini usianya sudah tak muda lagi.

Tahun depan, The Doctor -julukan Rossi- bakal menginjak usia 42 tahun. Meski sudah tua, Rossi memastikan tak menyerah soal kariernya. Dia bahkan akan mentas lagi di MotoGP pada 2021.

Tetapi, Valentino Rossi takkan lagi membela tim pabrikan Yamaha. Dia terpental ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT. Di tim tersebut, Rossi akan bertandem dengan anak didiknya, yakni Franco Morbidelli.

Dovizioso pun turut senang menyaksikan karier Rossi yang akan berlanjut ke MotoGP 2021. Sebab, dia yakin kondisi pertarungan di MotoGP akan sangat berbeda saat Rossi tak ada nanti.

Tetapi, Dovizioso cukup optimis Rossi takkan segera mengambil langkah pensiun dalam waktu dekat. Sebab, juara dunia sembilan kali itu masih punya motivasi besar untuk menjalani balapan di MotoGP.

Apalagi, jika Rossi mengetahui bahwa penampilannya bisa tetap fantastis di musim depan. Jika hal itu terjadi, Dovizioso meyakini betul bahwa Rossi akan terus balapan.

“Valentino Rossi selalu bertubuh besar, baik secara positif maupun negatif. Tetap menjadi pusat perhatian apakah dia menang atau tidak menang,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (18/12/2020)

“Jika berhenti, saya pikir itu akan menjadi perubahan besar bagi semua orang. Jika dia berhasil menjadi sedikit lebih kompetitif, dia akan terus balapan,” tukasnya.

Perbedaan Moto2 Dan MotoGP, Ini Penjelasan Dari Alex Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here