Berita MotoGP – Fabio Quartararo rider Petronas Yamaha SRT mendapatkan hasil yang tak diduga ketika balapan di MotoGP Catalunya 2020. Rider Prancis tersebut berhasil menang.

Kemenangan ini praktis membawa Quartararo kembali berada di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu menorehkan 108 poin atau terpaut delapan angka dari Andrea Dovizioso di posisi dua.

Banyak yang beranggapan kemenangan Quartararo kali ini tidak terlepas dari kritik tajam Marc Marquez yang dialamatkan kepadanya. Namun El Diablo dengan tegas membantahnya dan mengatakan ia akan melakukan hal yang sama meski tak mendapat kritik dari sang juara bertahan

“Saya ngobrol dengan Marc (Marquez) saat ia datang ke sini (Sirkuit Catalunya) pada Kamis. Tapi tidak, andaipun ia tak berkomentar begitu, saya akan tetap melakukan hal yang sama dalam balapan ini,” ujar Quartararo seperti dilansir dari laman Motorsports, Selasa (29/9/2020).

“Tapinya lagi, Marc memang bicara benar karena saya juga berekspektasi lebih dari diri saya sendiri. Jadi, saya rasa ia memang benar. Jadi, komentarnya tidak masalah, dan menyenangkan bisa kembali ke podium,” sambungnya.

Seperti diketahui, Marquez yang absen panjang di MotoGP 2020 sebelumnya mengaku cukup menjagokan Quartararo dalam perebutan gelar juara musim ini. Terlebih dengan pernampilan apik yang ditunjukkan Quartararo pada dua balapan awal di Sirkuit Jerez.

Namun, pada beberapa balapan berikutnya Quartararo justru kehilangan konsistensi hingga peluangnya untuk mendominasi balapan musim ini mulai berkurang,

Kendati demikian, podium juara akhir pekan kemarin seakan menjadi penanda kalau Quartararo masih layak dalam perebutan gelar juara msuim ini.

Raih Podium Ketiganya Di MotoGP 2020, Alex Rins Mengaku Itu Tidak Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here