Apakah Marc Marquez Bakal Semakin Cepat Atau Melambat Setelah Sembuh Nanti ?

0
728

MotoGP | Sepakbola.id – Tak terasa Rider Repsol Honda, Marc Marquez sudah lima bulan lamannya pergi dari lintasan. Menurut salah satu legenda MotoGP Kevin Schwantz , bakal sulit bagi Baby alien untuk balik ke performa terbaiknya dalam waktu dekat,. Sampai akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Marquez merupakan pembalap terkuat di ajang grand prix. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mampu memenangkan kejuaraan selama empat musim beruntun, dari 2016-2019.

Tidak hanya itu, dalam gelaran MotoGP 2019, Marquez juga benar-benar menunjukkan dominasinya. Dari 19 seri balapan yang dilangsungkan, ia sukses memenangkan 12 di antaranya dan sebanyak enam kali menjadi runner-up.

Schwantz tidak memungkiri bahwa Marquez berada di level yang berbeda dengan para pesaingnya di pentas MotoGP. Akan tetapi, saat ini situasi sudah berubah. The Baby Alien sudah lama tidak mengemudikan motor balapnya.

Sebagai mantan pembalap, Schwantz pernah merasakan berada di kondisi seperti Marquez. Pada satu momen, ia pernah harus menepi dari lintasan balap untuk waktu yang lama. Dan ketika kembali balapan, Schwantz kesulitan untuk bisa tampil cepat seperti sebelumnya.

“Ketika saya masih aktif dan tidak bisa membalap saat semua orang berlomba, saya selalu merasa butuh waktu tiga kali lebih lama untuk kembali ke kecepatan semula,” ujar Schwantz, dikutip dari Motorsport Total, Senin (21/12/2020).

“Jika saya harus mengambil cuti sebulan, akan membutuhkan waktu lama untuk kembali ke tingkat normal secara fisik dan mental,” jelas juara dunia grand prix 1993 tersebut.

“Tiba-tiba Anda lima detik lebih lambat karena kepala Anda tidak lagi terbiasa dengan segala sesuatu yang bergerak dengan kecepatan 200 mil/jam (sekitar 320 km/jam). Membutuhkan waktu,” tandas Schwantz.

Masalahnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Marquez bisa kembali mengikuti balapan lagi. Bahkan, masih diragukan The Baby Alien bisa tampil di seri perdana MotoGP 2021 pada Maret tahun depan.

Marquez sendiri sudah bertekad untuk tidak kembali ke lintasan jika kondisinya belum pulih 100 persen. Sebab, ia tidak mau bertindak gegabah karena memiliki risiko membuat cedera yang dialaminya semakin buruk.

Melihat Potensi Jack Miller Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here