Berita MotoGP – Alex Rins rider dari Suzuki Ecstar memang belum bisa menutupi kebahagiannya ketika berhasil meraih podium di MotoGP Catalunya 2020. Dia senang dengan hasil yang dia dapat di Spanyol, Rins mengaku balapan disana tidak berlangsung mudah.

Rins memang diketahui tak bisa memulai balapan dari tempat yang apik di MotoGP Catalunya 2020. Pembalap asal Spanyol itu hanya memulai balapan dari urutan ke-13 karena performanya yang kurang apik di sesi kualifikasi.

Tetapi beruntung, Rins bisa bangkit dan mengejar ketertinggalannya saat balapan sesungguhnya dimulai. Ia bahkan bisa bersaing untuk memperebutkan podium setelah memanfaatkan sejumlah insiden yang dialami rivalnya.

Rins pun akhirnya dihadapkan dengan Franco Morbidelli yang memulai balapan di urutan terdepan. Usaha Rins melewati pembalap Petronas Yamaha SRT itu pun berbuah manis di lap-lap terakhir hingga akhirnya menempati posisi ketiga.

Posisi ini terus dipertahankan Rins hingga menyentuh garis finis. Catatan waktu pembalap asal Spanyol itu kala menyentuh garis finis hanya terpaut 1,898 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai pemenang.

Bagi Rins, hasil ini sangatlah menggembirakan. Sebab, ia sendiri mengaku kesulitan untuk menjalani balapan itu karena kondisi fisik yang tak fit 100 persen. Hal ini dirasakan Rins sebagai dampak dari cedera yang dialami di awal balapan.

Selain itu, jadwal balapan yang padat juga memengaruhi kondisi fisiknya. Dalam tiga pekan beruntun, Rins dan kawan-kawan memang harus menjalani balapan di MotoGP 2020.

“Balapan itu tidak mudah karena akhir pekan sebelumnya tidak baik. Melakukan tiga balapan berturut-turut itu sulit,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (28/9/2020).

“Sejujurnya, saya tidak merasa 100% fit secara fisik setelah cedera di Jerez. Saya sangat senang dengan hasilnya. Saya berusaha untuk tetap fokus dan bebas untuk melakukan yang terbaik,” tukasnya.

Tersungkur Di MotoGP Catalunya 2020, Rossi Tidak Salahkan Siapapun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here