Usai Liverpool Dihajar Atalanta, Jurgen Klopp Bakal Menyambangi Brighton Pada Laga Lanjutan Premier League

0
23
Jurgen Klopp

Liga Inggris – Liverpool bakal menyambangi Brighton pada laga lanjutan Premier League akhir pekan ini. Seharusnya mudah, tapi bisa jadi masalah karena kondisi skuad yang tengah tidak percaya diri.

Ya, beberapa hari lalu Liverpool menyerah 0-2 dari Atalanta dalam duel Liga Champions di Anfield. Skornya memang tidak terlalu besar, tapi kekalahan ini jadi tamparan keras untuk Jurgen Klopp dan skuadnya.

Betapa tidak, mereka bermain begitu buruk, tidak benar-benar bisa menciptakan peluang. Hasil ini pun mematahkan rekor angker Anfield yang sudah bertahan selama dua tahun.

Memang The Reds bisa berdalih rotasi skuad, tapi ini pun kesalahan Jurgen Klopp karena hanya menurunkan 4 pemain inti.

Sebab itu, Klopp harus membuat beberapa perubahan demi memetik kemenangan saat menghadapi Brighton nanti.

Klopp harus memutuskan apakah James Milner dan Joel Matip bisa kembali dipercaya sebagai starter. Matip diduetkan dengan Rhys Williams pada duel kontra Atalanta kemarin, Fabinho dicadangkan, dan Nat Phillips tidak bisa bermain di Liga Champions.

Kemungkinan Klopp akan merombak duet bek tengahnya. Tenaga Fabinho mungkin dibutuhkan di lini tengah, tapi sepertinya dia akan mengisi duet bek tengah bersama Matip kembali.

Lalu Andrew Robertson akan kembali mengisi pos bek kiri, Trent Alexander-Arnold masih absen, jadi Klopp bisa memilih antara Milner atau Neco williams.

Krisis Liverpool pun terjadi di lini tengah. Klopp bakal berharap Jordan Henderson bisa bermain akhir pekan nanti, meski belum ada jaminan kondisinya sudah fit.

Jika tidak, berarti Fabinho harus digeser ke tengah, yang berarti pos bek tengah akan lebih rapuh. Fabinho bakal mengisi pos gelandang no. 6 seperti biasanya.

Lalu dua gelandang lainnya adalah Gini Wijnaldum dan Curtis Jones yang setidaknya bisa tampil stabil.

Thiago Alcantara, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri hampir pasti dicadangkan. Alex-Oxlade Chamberlain sedikit lagi bisa bermain penuh.

Sadio Mane merupakan salah satu pemain terpenting Liverpool, tidak bisa dibantah, tapi sepertinya dia pun mulai kelelahan karena terus bermain.

Alhasil, Mane tidak bermain sebaik biasanya, tidak banyak mengancam lawan. Wajar jika Klopp mengistirahatkan Mane dan menunjuk Diogo Jota sebagai starter, tentu dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino tetap bermain.

Berikutnya ada Takumi Minamino yang menunggu dalam antrean, usai Divoc Origi tampil mengecewakan pada duel kontra Atalanta kemarin.

Lalu, karena kondisi krisis di lini tengah, Klopp mungkin akan kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 yang lebih stabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here