Prediksi Lazio vs AS Roma 16 Januari 2021

0
257

Sepakbola.id- Prediksi Lazio vs AS Roma 16 Januari 2021 Lazio vs AS Roma dalam lanjutan Liga Italia Serie A pada Sabtu 16 Januari 2021 dimana Kick-Off pukul 02.45 WIB dari Stadio Olimpico, Roma.

Laga minggu ini di Serie A Italia akan dimulai pada Jumat malam waktu setempat dengan pertandingan derby besar. Lazio “menjamu” Roma di Derby della Capitale dan kita akan melihat pertandingan yang luar biasa mengingat performa terbaru dari dua lawan ini. The Sky Blues telah membuat kemajuan signifikan di klasemen setelah mengumpulkan sepuluh poin dari lima pertandingan divisi terakhir.

Mereka hampir tidak akan kembali ke perburuan gelar, jadi penempatan empat besar adalah prioritas terbesar sekarang. AS Roma baru saja menyelesaikan pertandingan yang melelahkan melawan Inter Milan di mana mereka nyaris lolos dengan satu poin dan mempertahankan posisi ke-3. Dalam hal peluang, La Lupa adalah favorit untuk menang.

Head to head Lazio vs Roma

Kedua pertemuan head to head antara rival sekota ini di musim sebelumnya berakhir tanpa pemenang 1-1 FT.

Statistik sepanjang masa mendukung AS Roma yang memiliki 23 kemenangan dalam 58 pertemuan, sementara Laziali merayakan 17 kemenangan.

Tujuh dari delapan h2h terakhir berakhir dengan lebih dari 2.5 gol atau kedua tim mencetak setidaknya satu gol.

Prediksi Lazio vs Roma

Skuad Simone Inzaghi memasuki Derby della Capitale dari posisi ke-8 dengan 28 poin di akun mereka, enam lebih sedikit dari lawan. Lazio memiliki tiga penampilan di Serie A pada tahun 2021 sejauh ini – dimulai dengan hasil imbang 1-1 melawan Genoa, diikuti oleh kemenangan melawan Fiorentina dan Parma dengan total selisih gol 5-2.

Ciro Immobile terus tampil efisien, berhasil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir, jadi bahaya terbesar bagi para bek Roma pasti datang darinya.

Salah satu alasan utama mengapa AS Roma unggul dalam hal klasemen adalah jumlah gol yang dicetak lebih tinggi, 37 dibandingkan dengan Lazio yang 27. Lini belakang hanya menjaga satu clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir.

Berita Tim Lazio vs AS Roma

Lazio seharusnya memiliki penyerang Joaquin Correa kembali pada Jumat, jadi masih harus dilihat apakah ia akan mulai mengungguli striker pengganti Felipe Caicedo di samping Ciro Immobile dalam formasi 3-5-2 yang biasa dilakukan Simone Inzaghi.

Absen jangka panjang, kapten Senad Lulic, hampir pulih sepenuhnya tetapi belum fit untuk memulai, sementara sesama bek sayap Mohamed Fares sedang berjuang dengan cedera betis.

Inzaghi harus bermain tanpa Thomas Strakosha karena cedera paha, sehingga Pepe Reina kembali menggantikannya. Di lini tengah, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto harus mengisi tiga pemain tengah yang dinamis.

Pemain Roma Paulo Fonseca dengan bersemangat menunggu pembaruan tentang pemulihan Pedro, tetapi mantan pemain sayap Spanyol itu jelas tidak fit untuk memulai, jadi Lorenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan yang sedang dalam performa akan memulai di belakang Edin Dzeko.

Kiper berpengalaman Antonio Mirante tetap absen karena cedera, jadi Pau Lopez yang rawan kesalahan – dikaitkan dengan kepindahan ke West Ham United pada pertengahan pekan – akan menjadi lini pertahanan terakhir Giallorossi.

Di lini tengah, Gonzalo Villar masih lebih disukai daripada Bryan Cristante untuk bermitra dengan Jordan Veretout, dengan mantan pemain asuhan La Liga Borja Mayoral dan Carles Perez tersedia untuk meningkatkan serangan dari bangku cadangan.

Prediksi Lazio vs Roma

Bentrokan kolosal ini lebih terasa tidak adanya penggemar daripada kebanyakan orang lain, tetapi tetap menjanjikan untuk menjadi tontonan yang sengit di lapangan.

Serangan tanpa henti Roma mungkin hanya memberikan perbedaan antara dua tim yang dicurigai secara defensif pada hari Jumat, meskipun Immobile dan rekan-rekannya yang kuat tentu lebih dari mampu menembus lini belakang Giallorossi untuk Lazio yang lincah.

Prediksi terakurat Lazio vs Roma 1-2.

Prediksi susunan pemain Lazio vs Roma

Lazio possible starting lineup:

Reina; Felipe, Radu, Acerbi; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva, Alberto, Marusic; Caicedo, Immobile

Roma possible starting lineup:

Lopez; Ibanez, Smalling, Mancini; Karsdorp, Veretout, Cristante, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here