Benarkah Andrea Dovizioso Menantikan Panggilan Dari Repsol Honda ?

0
711

MotoGP | Sepakbola.id – Carlo Pernat, pengamat MotoGP mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa Andrea Dovizioso kini tengah menantikan panggilan untuk bergabung dengan Honda sebagai pengganti Marc Marquez yang teracam absen lebih lama lagi. Ya, kehadiran Marc Marquez di MotoGP 2021 kini memang masih menjadi teka-teki. Mengingat kondisi cederanya yang belum membaik, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- diragukan bisa kembali tepat waktu pada musim depan.

Apalagi, Marc Marquez juga baru saja naik meja operasi lagi untuk menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Proses pemulihan pascaoperasi ini diprediksi akan memakan waktu panjang, yang diperkirakan bisa mencapai enam bulan.

Dengan situasi tersebut, Honda yang ingin tetap bersaing di MotoGP 2021 tentu saja perlu mencari wajah baru yang memang punya kemampuan apik. Hal itu pun sangat mungkin jatuh kepada Andrea Dovizioso yang memang menganggur pada musim depan.

Pernat pun mengakui bahwa Dovizioso kini masih menanti soal penawaran pekerjaan lain untuk tahun depan. Jika tawarannya bagus, pembalap asal Italia itu dipastikan bakal mempertimbangkan keputusannya untuk vakum.

“Ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang Dovizioso,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (22/21/2020).

“Saya menandainya sebagai menunggu peninjauan lebih lanjut dengan harapan dia akan menemukan tugas baru, dalam artian berkaitan dengan motor,” lanjutnya.

Dovizioso diketahui memilih vakum sejenak dari ajang MotoGP usai tak mendapat penawaran yang sesuai dari tim-tim lain. Sebelum memilih jalan tersebut, ia diketahui ditawari Yamaha hingga Aprilia pekerjaan di timnya.

Yamaha menawarinya kontrak sebagai test rider atau pembalap penguji guna menggantikan Jorge Lorenzo. Sementara Aprilia, mereka menawari Dovizioso posisi sebagai pembalap untuk menggantikan Andrea Iannone yang diskorsing.

Tetapi, tawaran demi tawaran ini ditolak karena Dovizioso hanya ingin menjalani balapan di MotoGP dengan tim yang terbukti bisa bertarung memperebutkan kemenangan. Penawaran Honda pun diyakini bakal diterima karena tim tersebut telah membuktikan mampu bersaing.

Kebencian Rossi Terhadap MotoGP Musim 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here