Kebencian Rossi Terhadap MotoGP Musim 2020

0
705
valentino rossi crash

MotoGP | Sepakbola.id – Rider Legenda yang masih aktif membalap, valentino Rossi menuturkan bahwa kejuaran MotoGP musim 2020 merupakan musim terburuk dan paling tidak dia sukai. Karena adanya perombakan jadwal. Sebagaimana diketahui, hanya ada 14 seri balapan yang dilangsungkan tahun ini, yang mana semuanya dilangsungkan di Eropa dengan sembilan sirkuit tersedia. Dengan demikian, maka ada beberapa sirkuit yang menggelar balapan ganda.

Menurut Rossi, balapan di sirkuit yang sama dalam waktu yang berdekatan sangatlah membosankan. Selain itu, dari segi psikologis, hal itu juga semakin menekan para pembalap. Karena, pada balapan kedua mereka dituntut untuk menjadi lebih baik ketimbang yang pertama.

Rossi sendiri gagal menampilkan performa yang memuaskan di sepanjang MotoGP 2020. Tercatat, pembalap 41 tahun tersebut hanya berhasil naik podium sebanyak satu kali.

Menurut Rossi, hal itu terjadi karena ia tidak bisa melaju di sirkuit yang menjadi favoritnya. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku mengalami kesulitan untuk bisa tampil bagus di sejumlah sirkuit. Lebih parahnya, ia harus sebanyak dua kali bertanding di sirkuit tersebut.

“Jika ada lebih banyak balapan, mungkin di lintasan yang saya suka maka saya akan siap. Karena tahun ini sebagian besar musim berlangsung di lokasi yang sebenarnya tidak bersahabat dengan saya,” ujar Rossi, dikutip dari Speedweek, Senin (21/12/2020).

Menurut Rossi pandemi Corona telah mengacaukan banyak hal. Bahkan, di Italia sendiri banyak yang mengaitkan pandemi ini dengan tahun kabisat. Karena, menurut pepatah lama di Italia, tahun kabisat kerap membawa bencana.

Kendati demikian, pada akhirnya Valentino Rossi mencoba untuk memaklumi situasi ini. Menurutnya, masih lebih baik Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 diselenggarakan dengan cara yang berbeda dan banyak kekurangan ketimbang tidak sama sekali.

“Tentu saja, banyak yang membenci tahun 2020. Ada banyak pembicaraan di Italia tentang pepatah lama bahwa tahun kabisat membawa bencana. Dan kemudian semuanya berjalan ke arah yang salah sejak awal. Tapi entahlah,” tutur The Doctor.

“Tapi saya masih harus mengatakan saya ingin mengambil dua balapan lagi (Rossi absen dalam dua balapan karena harus menjalani karantina mandiri akibat terpapar Covid-19). Anda juga harus selalu ingat, bahwa lebih baik balapan seperti ini daripada tidak sama sekali,” sambungnya.

Takaaki Nakagami Jadi Tumpuan Honda Ketika Test Pra Musim 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here