Prediksi Manchester United vs Manchester City 13 Desember 2020

0
328
Manchester United

Sepakbola.id, Prediksi Manchester United vs Manchester City 13 Desember 2020Manchester United vs Manchester City bertemu untuk ke-183 kalinya pada hari Minggu dini hari WIB, 13 Desember 2020, dengan hanya satu poin dan satu tempat yang memisahkan tetangga dekat di tabel Liga Premier.

Kedua klub mengalami awal yang mengecewakan untuk kampanye masing-masing, tetapi telah mulai menaiki klasemen dalam beberapa pekan terakhir dan akan tetap berhubungan dengan kelompok terdepan dengan kemenangan di pertandingan ini.

Prediksi Manchester United vs Manchester City

Jika Anda telah memberi tahu penggemar Manchester United pada awal 2020-21 bahwa mereka akan menjalani derby pertama mereka musim ini, lebih dari seperempat jalan menuju musim, duduk di atas Man City di klasemen maka mereka tidak akan ragu mengambil posisi itu.

Namun, semua tidak berjalan baik untuk tim-tim ini sejauh musim ini dan, sementara Man City sekarang tampaknya menemukan kaki mereka, Man United terus berjuang dengan inkonsistensi dan bentuk kandang dan tandang yang sangat berbeda.

Kekalahan dari RB Leipzig pada pertengahan pekan membuat mereka kembali ke Liga Europa setelah Natal, meskipun mereka berada di posisi di mana mereka hanya membutuhkan satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Kekalahan 3-2 di Leipzig, yang mengikuti kekalahan kandang 3-1 dari Paris Saint-Germain seminggu sebelumnya, hanya terlihat sedikit lebih terhormat dengan dua gol telat untuk Setan Merah saat mereka mengancam akan kembali lagi jauh dari rumah. .

Itu telah menjadi fitur kampanye Liga Premier mereka sejauh ini, sangat bangkit dari ketinggalan untuk memenangkan semua lima pertandingan tandang papan atas mereka sejauh musim ini – sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya di kompetisi.

Memang, Setan Merah sekarang telah memenangkan rekor klub sembilan pertandingan liga tandang berturut-turut dan tidak terkalahkan di tandang sejak Januari, dan dengan pertanyaan lagi yang diajukan kepada Ole Gunnar Solskjaer setelah tersingkir dari Liga Champions, itu tidak terlalu sulit untuk dibahas. menyarankan bahwa hanya bentuk tandang mereka yang membuatnya tetap dalam pekerjaan saat ini.

Rekor United di Old Trafford adalah cerita yang sama sekali berbeda, dengan hanya 21% poin terendah liga – empat dari 19 poin – datang di tambalan mereka sendiri sejauh musim ini.

Tiga dari empat poin itu datang dalam pertandingan terakhir mereka saat mereka nyaris melewati West Bromwich Albion, tetapi mereka belum memenangkan pertandingan liga kandang berturut-turut sejak awal Juli dan akan mengharapkan ujian yang jauh lebih keras melawan Man City.

Man City

Tim Solskjaer telah menunjukkan bakat luar biasa untuk mengeluarkan hasil besar ketika dia sangat membutuhkannya, dan dia telah memenangkan tiga dari lima pertemuan manajerial sebelumnya dengan Pep Guardiola juga – tingkat kemenangan terbaik yang pernah dimiliki manajer mana pun. untuk melawan Guardiola empat kali atau lebih.

Solskjaer juga bisa dengan tepat menunjuk ke tabel liga sebagai bukti bahwa musim Man United tidak seburuk yang dilihat banyak orang; Kemenangan pada hari Sabtu untuk sementara akan mengangkat mereka menjadi dua poin dari pemimpin klasemen Tottenham Hotspur, setelah memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Bentuk kandang yang buruk seperti itu adalah masalah yang akan mencegah tantangan gelar berkelanjutan kecuali diperbaiki, dan Man City akan menikmati kesempatan untuk menuangkan lebih banyak kesengsaraan pada tetangga mereka dalam minggu yang telah menjadi minggu yang sulit di dalam dan di luar lapangan.

City belum pernah menikmati musim yang sempurna sejauh ini, dan mereka melakukan perjalanan singkat ke Old Trafford dengan duduk di bawah rival sengit mereka di klasemen.

Memang, sementara Man United enam poin lebih baik daripada mereka setelah 10 pertandingan musim lalu, Man City empat poin lebih buruk.

Pasukan Guardiola mulai menemukan jenis konsistensi yang biasa kami lihat dari mereka dalam beberapa musim terakhir, dan mereka menuju derby ini dalam lima pertandingan tak terkalahkan di mana mereka belum kebobolan satu gol pun.

Hanya Spurs yang telah mengalahkan Man City dalam 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara kemenangan mereka atas Fulham akhir pekan lalu memastikan kemenangan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini.

Pasukan Guardiola sekarang telah mencetak gol dalam dua pertandingan liga terakhir mereka seperti yang mereka lakukan pada tujuh pertandingan sebelumnya, sementara mereka juga bisa menjaga tiga clean sheet berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei 2019.

Namun, masih ada kekhawatiran atas performa tandang Man City, karena hanya menang sekali di tandang di liga sejak pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Kekalahan dari Tottenham dalam pertandingan terakhir mereka adalah kekalahan liga tandang kelima mereka pada tahun 2020 – kekalahan terbesar mereka dalam satu tahun kalender sejak 2015 – dan itu termasuk dikalahkan oleh Man United pada kunjungan terakhir mereka pada bulan Maret.

Gol-golnya juga tidak mengalir bebas, mencetak enam gol dan kebobolan lima gol dalam lima pertandingan tandang mereka hingga saat ini, meskipun itu masih jauh lebih baik daripada rekor kandang Man United.

Prediksi Manchester United vs Manchester City

Namun, pertahanan tuan rumah adalah poin penting. Mereka hanya menjaga satu clean sheet dalam sembilan pertandingan kompetitif terakhir mereka dan, dengan kedua tim mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka, mendukung gol di kedua ujung terlihat sebagai opsi yang solid pada hari Sabtu.

Sejauh hasilnya, itu bisa menjadi urusan yang ketat. Manchester City kemungkinan besar menjadi favorit tetapi mereka hanya memenangkan satu dari empat derby Manchester terakhir, dan Solskjaer memiliki kecenderungan untuk menarik kelinci keluar dari topi pada saat-saat penting. Tiga dari delapan pertandingan liga terakhir Man City berakhir dengan hasil imbang 1-1, dan itu opsi yang bagus untuk prediksi skor yang tepat di sini.

Marcus Rashford yang lahir di Manchester adalah salah satu yang harus ditonton pada hari Sabtu juga. Pemain Man Utd ini telah mencetak gol dalam tiga dari lima penampilan terakhirnya di semua kompetisi dan telah mencetak gol dalam dua dari empat derby Manchester terakhir, jadi dia layak mendapat dukungan kapan saja di pasar pencetak gol.

Prediksi terakurat Manchester United vs Manchester City 1-1.

Prediksi Line Up MU vs Man City

MU: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred, Juan Mata, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Mason Greenwood

Man City: Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Ilkay Guendogan, Rodrigo; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez; Gabriel Jesus

Head-to-Head MU vs Man City

Hebatnya, MU tak pernah kalah dari Man City dalam empat duel terakhir mereka.

  • 8/3/2020 MU 2-0 Man City
  • 29/1/2020 Man City 0-1 MU
  • 7/1/2020 MU 0-0 Man City
  • 7/12/2019 Man City 1-2 MU
  • 24/4/2018 MU 0-2 Man City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here