Sepakbola.id, Prediksi Juventus vs Lyon 08 Agustus 2020 – Juventus akan berusaha untuk membalikkan defisit 1-0 ketika mereka menyambut Lyon ke Turin untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari Jumat atau Sabtu dini hari WIB 08 Agustus 2020.

Gol Lucas Tousart di babak pertama sudah cukup bagi Lyon untuk menang di leg pertama sebelum pandemi virus Corona mendatangkan malapetaka di seluruh lanskap olahraga.

Preview Juventus vs Lyon

Untuk semua kesuksesan domestik mereka selama beberapa tahun terakhir, Juventus telah gagal untuk menegaskan diri mereka sebagai kekuatan dominan di panggung internasional.

Pasukan Maurizio Sarri masih mencari mahkota Liga Champions pertama mereka sejak kampanye 1995-96, dan Nyonya Tua tersingkir di babak perempat final dalam dua musim terakhir.

Juventus baru-baru ini merayakan kemenangan kesembilan berturut-turut mereka di divisi teratas Italia, tetapi raksasa Serie A mengalami akhir yang menyedihkan untuk kampanye saat mereka menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka – termasuk kekalahan 3-1 di kandang sendiri dari Roma pada hari terakhir .

Prediksi Juventus vs Lyon 08 Agustus 2020

Namun, dengan gelar yang dibungkus sekali lagi, Sarri sekarang dapat mengalihkan perhatiannya ke kunjungan Lyon karena juara Serie A ingin mengubah pertandingan di kandang mereka sendiri.

Sementara itu, Lyon baru-baru ini kembali ke aksi kompetitif saat mereka bersaing ketat dengan Paris Saint-Germain di final Coupe de la Ligue – yang akhirnya kalah dari juara Ligue 1 lewat adu penalti.

Menyusul pembatasan atas penerbangan top Prancis 2019-20, Lyon telah menikmati kemenangan persahabatan atas Nice, Celtic dan Gent pada Juli, tetapi tim Rudi Garcia memang menderita kekalahan 2-0 di kandang yang mengecewakan dari Rangers juga.

Les Gones tidak asing dengan tahap sistem gugur Liga Champions, tetapi pakaian Ligue 1 belum berkembang lebih jauh dari tahap 16 besar sejak musim 2009-10, di mana mereka kalah dari runner-up Bayern Munich di semi final.

Masih mencari mahkota Liga Champions pertama mereka, Garcia sekarang harus menjalani tugas sulit untuk menjaga Cristiano Ronaldo dan Co di teluk karena Lyon berusaha untuk mempertahankan keunggulan tipis mereka pada leg pertama melawan raksasa Italia.

Prediksi Juventus vs Lyon 08 Agustus 2020

Pemenang pertandingan ini mungkin tidak merasa terlalu optimis tentang peluang mereka untuk melangkah jauh di turnamen musim ini, namun, dengan pertandingan perempat final dengan Real Madrid atau Manchester City yang akan datang menggantikan Juve atau Lyon.

Bentuk Liga Champions Juventus: WWWWWL

Bentuk Juventus (semua kompetisi): DWLWLL

Bentuk Liga Champions Lyon: WLWLDW

Bentuk Lyon (semua kompetisi): WWWLLL

Berita Tim Juventus vs Lyon

Penyerang Juventus Paulo Dybala, yang baru-baru ini terpilih sebagai Pemain Paling Berharga Serie A untuk musim 2019-20, akan berharap bisa mengatasi keluhan paha pada waktunya untuk memimpin lini depan Nyonya Tua.

Sarri masih akan tanpa bantuan Mattia De Sciglio, dan Douglas Costa juga absen karena cedera paha yang dia alami saat melawan Udinese.

Sarri menurunkan tim yang sangat lemah untuk pertarungan hari terakhir dengan Roma tetapi akan kembali ke kekuatan penuh di sini, dengan Matthijs de Ligt di baris untuk kembali ke pertahanan meskipun berjuang dengan masalah bahu.

Sedangkan untuk Lyon, bek kiri Youssouf Kone tetap berada di meja perawatan, sementara pahlawan leg pertama Tousart kini bergabung dengan rekan satu timnya di Hertha Berlin.

Marcelo dan Kenny Tete sama-sama meragukan pasukan Garcia, tetapi Memphis Depay diharapkan tampil setelah absen pada leg pertama karena cedera, yang berarti Karl Toko Ekambi bisa turun ke bangku cadangan.

Prediksi skor Juventus 3-0 Lyon

Baik Juventus maupun Lyon tidak menyelesaikan kampanye domestik mereka sekuat yang mereka harapkan, tetapi Juventus telah membuktikan diri mereka sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di rumah dan dapat didorong oleh potensi kembalinya Dybala, jadi kami mendukung Nyonya Tua untuk berbaris untuk kemenangan dalam mode meyakinkan dan pesan tempat mereka di perempat final.

Juventus vs Lyon berakhir dengan skor 0-1  di leg pertama 16 besar Liga Champions

Juventus telah memenangkan 16 dari 19 pertandingan kandang Serie A terakhir mereka

Juventus telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan Liga Champions terakhir mereka

Ronaldo telah mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya

Lyon kalah 3 dari 4 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions

Juventus vs Lyon Head to Head

Juventus memiliki keunggulan 3-1 melawan Lyon dengan satu hasil imbang dalam lima pertandingan. Lyon menang 1-0 di leg pertama di Prancis, Lucas Tousart mencetak gol kemenangan di babak pertama.

Statistik Juventus vs Lyon

Juventus telah memenangkan 16 dari 19 pertandingan kandang terakhir mereka (Serie A).

Juventus telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka (Liga Champions UEFA).

Juventus telah melihat lebih dari 2,5 gol dalam 5 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka (Serie A).

Juventus telah melihat lebih dari 3,5 gol dalam 4 dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka (Serie A).

Ronaldo Juventus telah mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan terakhirnya di Serie A.

Lyon kalah 3 dari 4 pertandingan tandang terakhir mereka (Ligue 1).

Lyon kalah 3 dari 4 pertandingan tandang terakhir mereka (Liga Champions UEFA).

Juventus vs Lyon predicted line-ups:

Juventus

Injured: Douglas Costa, Mattia De Sciglio

Doubtful: Paulo Dybala

Predicted line-up: Szczesny – Cuadrado, de Ligt, Bonucci, Sandro – Bentancur, Pjanic, Matuidi – Bernardeschi, Higuain, Ronaldo

Lyon

Injured: Youssouf Kone

Doubtful: Kenny Tete, Marcelo

Predicted line-up: Lopes – Dubois, Andersen, Denayer, Marcal – Aouar, Mendes – Ekambi, Reine-Adelaide, Depay – Dembele

.
Head To Head :
(26/02/20) ~ Olympique Lyonnais 1 – 0 Juventus
(02/11/16) ~ Juventus 1 – 1 Olympique Lyonnais
(18/10/16) ~ Olympique Lyonnais 0 – 1 Juventus
(10/04/14) ~ Juventus 2 – 1 Olympique Lyonnais
(03/04/14) ~ Olympique Lyonnais 0 – 1 Juventus

Lima Pertandingan Terakhir Juventus:
(20/07/20) ~ Juventus 2 – 1 Lazio
(23/07/20) ~ Udinese 2 – 1 Juventus
(26/07/20) ~ Juventus 2 – 0 Sampdoria
(29/07/20) ~ Cagliari 2 – 0 Juventus
(01/08/20) ~ Juventus 1 – 3 Roma

Lima Pertandingan Terakhir Lyon:
(04/07/20) ~ Olympique Lyonnais 1 – 0 OGC Nice
(16/07/20) ~ Olympique Lyonnais 0 – 2 Rangers
(18/07/20) ~ Olympique Lyonnais 2 – 1 Celtic
(22/07/20) ~ KAA Gantoise 2 – 3 Olympique Lyonnais
(31/07/20) ~ Paris Saint-Germain FC P 0 – 0 Olympique Lyonnais

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here