Sepakbola.id, Liga Champions – Bagaimana Man Utd bisa lolos ke Liga Champions bahkan jika mereka finis di peringkat 5 di Liga Premier?

MANCHESTER UNITED memiliki dua rute ke Liga Champions musim depan bahkan jika mereka finis di urutan kelima di Liga Premier.

Secara tradisional, empat besar adalah satu-satunya tim yang diberikan rute ke kompetisi klub utama Eropa tetapi solusi mungkin untuk Setan Merah.

Saat ini lima poin di belakang Chelsea dengan tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan, tim Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan kelima dan mengalahkan Wolves hanya dengan selisih gol.

Fans akan optimis untuk menutup celah di depan run-in yang menguntungkan.

Bournemouth, Aston Villa dan West Ham yang terancam degradasi berada di cakrawala bersama dengan Southampton di tengah klasemen dan Crystal Palace.

Tapi Chelsea sendiri dalam kondisi bagus setelah menang atas Manchester City , jadi apa yang ada di meja untuk United jika tempat keempat tidak didapat?

Juara Europa League

Sejak musim 2014/15, pemenang Liga Europa telah dianugerahi tempat di babak grup Liga Champions.

United Jose Mourinho memanfaatkan rute ketika mengalahkan Ajax di musim 2016/17 dan Sevilla telah melakukan dua tahun sebelumnya.

Kali ini, pasukan Solskjaer memiliki satu kaki di perempat final setelah membuka keunggulan 5-0 atas tim Austria LASK sebelum penutupan coronavirus.

Karena pandemi, tiga putaran terakhir Liga Europa akan berlangsung di Jerman dan mungkin di belakang pintu tertutup.

Akan ada kompetisi sengit untuk mahkota dengan deretan tim yang kuat masih terlibat.

Bersama Wolves, Inter Milan, Roma, Sevilla, dan Bayer Leverkusen semuanya akan menyukai peluang mereka di trofi.

Unfair Play

Atau, tim yang berada di posisi kelima di Liga Premier mungkin lolos ke Liga Champions, terlepas dari eksploitasi Liga Eropa mereka.

Kesalahan Financial Fair Play Manchester City mengakibatkan larangan dua tahun dari semua kompetisi Eropa.

Menyangkal semua tuduhan, klub telah mengajukan banding atas kasus ini dalam kasus yang sedang berlangsung di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Setelah upaya mereka untuk membuang kasus ditolak, City melemparkan bantuan hukum yang cukup besar pada masalah tersebut.

Panel CAS beranggotakan tiga orang diperkirakan akan mencapai vonis dalam beberapa minggu mendatang, setelah sidang awal tertunda karena pandemi.

Jika City gagal dalam banding mereka, atau hanya larangannya dikurangi menjadi satu musim, maka tim Inggris yang berada di posisi kelima akan diuntungkan.

Tentu saja, United bukan satu-satunya tim yang menyimpan ambisi untuk mengambil opsi itu dengan Wolves mengendurkan leher mereka dan Tottenham yang percaya diri empat poin di belakang.

Sumber the sun football

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here