Prediksi Bola Manchester City vs Manchester United 7 Maret 2021

0
712

Sepakbola.id, Prediksi Bola Manchester City vs Manchester United 7 Maret 2021Manchester City akan mencari langkah besar lainnya untuk memenangkan gelar Liga Premier musim ini ketika mereka menyambut rival sengit Manchester United di Stadion Etihad pada Minggu 7 Maret 2021.

Pasukan Pep Guardiola, yang berada dalam rekor kemenangan 21 pertandingan yang luar biasa di semua kompetisi, berada di puncak klasemen, unggul 14 poin dari posisi kedua Man United, yang  terkunci dalam pertempuran untuk finis empat besar.

Preview Manchester City vs Manchester United

Man City melanjutkan performa mengejutkan mereka dengan kemenangan 4-1 atas Wolverhampton Wanderers pada Selasa malam, dengan Gabriel Jesus mencetak dua gol dan Riyad Mahrez juga mendaftar di tahap akhir kontes.

Tim asuhan Guardiola kini telah meraih kemenangan di setiap 21 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk 15 di Liga Premier, yang membuat mereka berada dalam posisi yang sangat nyaman di puncak divisi.

Secara matematis, perburuan gelar masih jauh dari selesai, tetapi Man City memiliki keunggulan 14 poin atas Man United yang berada di posisi kedua dan akan mengambil langkah besar menuju trofi dengan kemenangan dalam derby Manchester.

The Citizens belum benar-benar kalah di liga sejak 21 November, sementara mereka telah memenangkan setiap pertandingan sejak imbang berturut-turut pada pertengahan Desember, termasuk 0-0 di Old Trafford pada pertandingan sebelumnya.

Man City sedang melaju menuju gelar liga, sementara mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala EFL pada akhir April untuk mengamankan satu lagi trofi domestik. Piala FA, sementara itu, melihat mereka menghadapi Everton di perempat final pada 20 Maret, dengan Toffees yang sedang berkembang juga mengincar trofi.

Tim asuhan Guardiola juga berada dalam posisi yang kuat untuk mencapai perempat final Liga Champions karena mereka unggul 2-0 atas Borussia Monchengladbach menjelang pertandingan kedua babak 16 besar pada 16 Maret.

Cedera telah menjadi masalah bagi sejumlah klub musim ini, tetapi Man City saat ini memiliki skuad yang fit sepenuhnya, yang berarti bahwa Guardiola akan memiliki kemewahan untuk melakukan perubahan besar jika dia mau dan masih memilih tim yang mampu mengalahkan tim mana pun di planet.

The Citizens juga memiliki performa kandang terbaik di liga musim ini, mengumpulkan 35 poin dari 14 pertandingan, sementara mereka hanya kebobolan sembilan kali di Etihad Stadium di kasta tertinggi Inggris musim ini, dengan John Stones dan Ruben Dias membentuk kemitraan yang mengesankan di tengah pertahanan mereka.

Man United, sementara itu, akan memasuki pertandingan akhir pekan ini setelah bermain imbang tanpa gol yang mengecewakan melawan Crystal Palace pada Rabu malam; Setan Merah berhasil mempertahankan posisi kedua tetapi hanya unggul lima poin dari urutan kelima Everton, yang memiliki satu pertandingan di tangan di masing-masing dari empat besar.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya seri masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka 0-0, sementara mereka telah berbagi poin dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di papan atas Inggris, yang telah melihat harapan gelar mereka menguap.

Seperti Man City, juara Inggris 20 kali itu akan memperhatikan tempat lain saat mereka bersiap untuk menghadapi AC Milan dalam pertandingan babak 16 besar Liga Europa selama beberapa minggu ke depan, selain menghadapi Leicester City di perempat- final Piala FA pada 21 Maret.

Setan Merah tidak bisa membiarkan performa liga mereka melayang, karena periode kunci akan melihat mereka menghadapi Man City, West Ham United dan Tottenham dalam tiga dari empat pertemuan berikutnya.

Absennya Paul Pogba sudah terasa dalam beberapa pekan terakhir, sementara gol sudah mulai mengering, dengan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood semuanya berjuang untuk mencetak gol.

Man United adalah pencetak gol tertinggi kedua di papan atas Inggris musim ini dengan 53, meskipun 15 di antaranya berasal dari Bruno Fernandes, yang juga mulai terlihat lelah mengikuti banyak pertandingan sepak bola dalam beberapa pekan terakhir.

Sisi Solskjaer mungkin turun ke posisi ketiga pada saat mereka turun ke lapangan untuk pertandingan ini karena Leicester akan mencari cara untuk kembali ke jalur kemenangan ke Brighton & Hove Albion pada Sabtu malam.

Liverpool, Tottenham, Chelsea, Everton dan West Ham juga akan mengharapkan kemenangan Man City di derby, dan tentunya ada kemungkinan Man United bisa ditarik keluar dari posisi Liga Champions selama beberapa minggu ke depan jika mereka mau. tidak dapat menemukan bentuknya sekali lagi.

Tak terkalahkan di laga tandang di Liga Premier sejak Januari 2020, tim Solskjaer adalah tim yang dianggap serius dalam perjalanan mereka, tetapi mereka telah bermain imbang delapan dari 14 pertandingan liga tandang musim ini, termasuk hasil imbang di Chelsea akhir pekan lalu.

Bentuk Liga Premier Manchester City:

WWW WWW

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

WWW WWW

Bentuk Liga Premier Manchester United:

WDDWDD

Performa Manchester United (semua kompetisi):

DWWDDD

Berita Tim

Bos Man City Guardiola mengungkapkan pada hari Jumat bahwa ia memiliki skuad lengkap untuk kontes ini, dengan Nathan Ake mengatasi masalah otot untuk membuat dirinya tersedia untuk seleksi.

Diharapkan ada perubahan besar dari sisi yang dimulai melawan Wolves, dengan Ilkay Gundogan, Phil Foden, Stones dan Oleksandr Zinchenko semuanya siap untuk kembali ke starting XI.

Guardiola memiliki keputusan yang harus diambil di sepertiga akhir lapangan, tetapi tidak mengherankan melihat Raheem Sterling beroperasi sebagai false Nine, dengan Foden dan Bernardo Silva di area sayao, yang berarti bahwa Jesus, Sergio Aguero, dan Mahrez semuanya bisa di bench.

Adapun Man United, Solskjaer mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa David de Gea telah kembali ke Spanyol untuk kelahiran anak pertamanya, yang berarti bahwa Dean Henderson akan menjaga tempatnya.

Phil Jones, Juan Mata dan Pogba semuanya masih tidak tersedia karena cedera, tetapi Martial dan Donny van de Beek bisa kembali ke skuad, setelah absen melawan Palace.

Victor Lindelof juga diharapkan untuk kembali di jantung pertahanan karena masalah punggungnya dilindungi dari Palace, sementara Daniel James kemungkinan akan tampil di sisi kanan untuk Setan Merah.

Greenwood bisa menjadi pemain yang absen di sepertiga akhir, dengan Edinson Cavani kembali dari cedera di Selhurst Park pada Rabu, dan pemain internasional Uruguay itu harus mempertahankan tempatnya di sini.

Head-to-head Manchester City vs Manchester United (h2h)

Hanya satu dari 15 pertemuan terakhir mereka yang berakhir seri.

Pengunjung telah mencatat tiga dari lima kemenangan keseluruhan terakhir.

Pertemuan mereka sebelumnya memberikan kemenangan tandang 0-2 untuk City.

Kedua tim belum mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Setan Merah tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan PL terakhir mereka.

Tuan rumah hanya memiliki satu kemenangan dalam lima pertandingan PL terakhir mereka di kandang.

Prediksi Manchester City vs Manchester United

Sejak tahun lalu, hanya satu pertemuan mereka yang menghasilkan lebih dari 3,5 gol dalam satu pertandingan. Empat pertemuan h2h terakhir antara kedua tim ini telah menghasilkan kurang dari 2 gol, termasuk hasil imbang tanpa gol di pertandingan sebelumnya musim ini. Ini menunjukkan bahwa pertandingan akan menjadi pendekatan taktis dengan lebih sedikit gol dalam waktu penuh.

Manchester City akan datang dengan kemenangan beruntun di kandang dalam delapan upaya terakhir. Mereka sudah lama tak terkalahkan di liga dan berada di puncak klasemen. Manchester United berada di posisi kedua klasemen tetapi tertinggal 14 poin dari tuan rumah. Ini menunjukkan bahwa tuan rumah lebih cenderung menang.

Pertandingan akan diisi dengan aksi, tetapi kedua tim menunjukkan pertahanan yang kuat di lapangan. Setan Merah memiliki tiga hasil imbang tanpa gol dalam lima pertandingan terakhir. Ini menunjukkan mereka kesulitan dalam mencetak dan kebobolan di liga.

Prediksi bola Manchester City vs Manchester United 1-0.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Foden, Sterling, Silva.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Ake (cedera).

Manchester United (4-2-3-1): Henderson; Shwa, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, James; Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Info skuad: Pogba (cedera), Mata (cedera), Jones (cedera), De Gea (alasan pribadi), Martial (meragukan).

Head-to-Head (Premier League)

  • Pertemuan: 47
  • Manchester City menang: 15
  • Gol Manchester City: 61
  • Imbang: 9
  • Manchester United menang: 23
  • Gol Manchester United: 68.

5 Pertemuan Terakhir

  • 07-01-2021 MU 0-2 City (EFL Cup)
  • 13-12-2020 MU 0-0 City (EPL)
  • 08-03-2020 MU 2-0 City (EPL)
  • 30-01-2020 City 0-1 MU (EFL Cup)
  • 08-01-2020 MU 1-3 City (EFL Cup).

5 Laga Terakhir Manchester City

  • 18-02-21 Everton 1-3 City (EPL)
  • 21-02-21 Arsenal 0-1 City (EPL)
  • 25-02-21 Monchengladbach 0-2 City (UCL)
  • 27-02-21 City 2-1 West Ham (EPL)
  • 03-03-21 City 4-1 Wolverhampton (EPL).

5 Laga Terakhir Manchester United

  • 19-02-21 Sociedad 0-4 MU (UEL)
  • 22-02-21 MU 3-1 Newcastle (EPL)
  • 26-02-21 MU 0-0 Sociedad (UEL)
  • 28-02-21 Chelsea 0-0 MU (EPL)
  • 04-03-21 Palace 0-0 MU (EPL).

Data dan fakta

  • Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 4 pertemuan terakhir City dan MU di semua kompetisi.
  • City selalu menang dalam 21 laga terakhirnya di semua kompetisi.
  • City tak terkalahkan dalam 28 laga terakhirnya di semua kompetisi (M25 S3 K0).
  • City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 8 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • City mencatatkan 6 clean sheetdan cuma kebobolan total 2 gol dalam 8 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • City selalu menang dalam 8 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • MU tak terkalahkan dalam 21 laga tandang terakhirnya di Premier League.
  • MU selalu imbang dalam 4 laga tandang terakhirnya di Premier League, dan 3 di antaranya dengan skor 0-0.
  • Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 6 dari 7 laga tandang terakhir MU di Premier League.