Ada Kemungkinan Livio Suppo Gantikan Posisi Brivio Di Suzuki Ecstar

0
749

MotoGP | Sepakbola.id – Livio Suppo mantan manajer dari tim Ducati Dan Honda kemungkinan mendapatkan peran menggantikan posisi Davide Brivio di Suzuki Ecstar. Melalui laman resminya, Kamis (7/1/2021), Suzuki mengumumkan perpisahan dengan Brivio. Mereka pun juga memastikan bahwa pria berpaspor Italia itu akan memulai pekerjaan baru di luar MotoGP.

Setelah pergantian tersebut, nama Suppo cukup banyak disebutkan. Ia dianggap sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Brivio dan memimpin Suzuki mulai tahun ini.

Merespons hal tersebut, Suppo sendiri tidak berbicara banyak. Namun, ia mengatakan jika Suzuki menghubunginya untuk menggantikan peran Brivio, ia terbuka untuk melakukannya.

“Jika Suzuki menelpon saya, saya akan mendengarkan,” ungkap Suppo, mengutip dari Crash, Kamis (7/1/2021).

Kepergian Brivio sejatinya agak mengkhawatirkan untuk Suzuki. Pasalnya, kepergiannya hanya tinggal menyisakan satu bulan lagi sebelum MotoGP memasuki tes pramusim 2021.

Biasanya ketika tim MotoGP membutuhkan manajer baru, mereka mencoba merekrut seseorang yang sudah akrab dengan perusahaan tersebut. Itu berarti, mempromosikan seseorang dari proyek Kejuaran Dunia Superbike bisa menjadi pilihan.

Akan tetapi, Suzuki tidak memiliki orang yang siap untuk masuk ke posisi Brivio. Pasalnya tim pabrikan asal Jepang itu tidak memiliki proyek di Kejuaraan Dunia Superbike.

Pilihan lainnya adalah mencoba dan memburu bos tim saingan, seperti yang terjadi ketika Gigi Dall’Igna pindah dari Aprilia ke Ducati pada 2013. Begitu juga dengan Suppo yang beralih dari Ducati ke Honda pada 2010.

Karena itu, bukan tidak mungkin Suppo bisa mengulang situasi yang sama dengan hijrah ke Suzuki. Jika nantinya memang benar, maka Suppo telah menjabat manajer di tiga tim yang berbeda.

Davide Brivio Resmi Tinggalkan Suzuki Ke F1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here