Manchester United Bisa Memetik Kemenangan atas Burnley dengan Susah Payah

0
95
MU

Liga Inggris – Manchester United bisa memetik kemenangan saat melawan Burnley dengan susah payah. Saat jeda, Ole Gunnar Solskjaer meminta pemain Setan Merah bersabar.

Dalam pertandingan di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, MU menang dengan skor 1-0. Paul Pogba yang menjadi penentu kemenangan The Red Devils dengan golnya pada menit ke-71.

Di babak pertama, MU buntu. Sedikitnya ada 5 peluang tim Manchester merah yang gagal berbuah gol. Ada juga gol Harry Maguire yang dianulir wasit.

Pascajeda, MU masih terus menguasai permainan. Mereka membukukan sebanyak 62,7 persen penguasaan bola. Ada 13 tembakan yang dilepaskan MU, 7 mencapai bidang.

“Anda harus tenang saat jeda karena emosi semakin tinggi karena mereka tak setuju dengan hal-hal yang tak berjalan sesuai keinginan di lapangan. Jadi, kami harus kembali mengambil kendali dan kami bermain sangat bagus di babak kedua dan pada akhirnya kami bisa mempertahankannya,” kata Solskjaer di BBC.

“Burnley sangat terorganisir dan tak ada banyak ruang. Tapi, kami bisa melihat beberapa di antaranya –umpan silang yang luar biasa untuk gol, diselesaikan dengan eksekusi sangat bagus. Kami seharusnya bisa menyarangkan lebih banyak gol untuk meredakan ketegangan, tapi kami melakukannya dengan cara yang susah,” kata dia menambahkan.

MU saat ini menjadi penguasa klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan sebanyak 36 poin, unggul 3 angka dari Liverpool di posisi kedua.

Pada akhir pekan ini, MU akan menjalani pertandingan besar dengan The Reds. Laga di Anfield, Minggu (17/1) pukul 23.30 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here