Davide Brivio Resmi Tinggalkan Suzuki Ke F1

0
252

MotoGP | Sepakbola.id – Davide Brivio terkenal dengan tangan dinginya menangani tim – tim balap khususnya MotoGP, namun sayang musim depan Brivio tidak lagi di MotoGP dan pergi Dari Suzuki Ecstar menuju tim Formula 1 (F1). Seperti diketahui, pengumuman soal perpisahan dengan Davide Brivio diketahui pada Kamis 7 Januari 2021 pagi waktu setempat. Setelah bersama sejak 2016, kedua pihak resmi berpisah. Hal itu sungguh mengejutkan.

Disebut mengejutkan karena Davide Brivio berhasil mengantar Suzuki merebut dua gelar juara dunia pada ajang MotoGP 2020. Kedua gelar itu datang dari kategori pembalap bersama Joan Mir serta konstruktor. Karena itu, sungguh mengejutkan sang manajer pergi setelah memberi prestasi tertinggi.

Lewat pernyataan resminya, Davide Brivio mengungkap alasan meninggalkan Suzuki. Menurut penuturannya, ada sebuah tantangan profesional yang menarik di depan. Tantangan itu terlalu menggoda sehingga dirinya rela meninggalkan Suzuki.

“Sebuah tantangan profesional dan kesempatan tiba-tiba datang dan pada pada akhirnya saya memutuskan untuk mengambilnya. Ini menjadi sebuah keputusan yang sulit,” ujar Davide Brivio, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki Racing, Jumat (8/1/2021).

“Saya sungguh sedih meninggalkan sebuah grup yang berisi orang-orang luar biasa. Namun, di saat bersamaan, saya mendapatkan motivasi besar dari tantangan baru ini,” imbuh mantan petinggi Yamaha MotoGP itu.

Menurut laporan media, tantangan itu adalah menjadi CEO Alpine F1 Team mulai 2021. Alpine merupakan salah satu anak perusahaan Renault Group yang fokus memproduksi mobil sport. Karena itu, Renault Sport F1 memutuskan menamai ulang timnya menjadi Alpine F1 Team.

Tim baru rasa lama itu jelas menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Davide Brivio. F1 adalah dunia yang benar-benar baru baginya. Sebab, selama ini Brivio lebih banyak berkecimpung di dunia balap motor. Mulai sejak dirinya masih berprofesi sebagai wartawan hingga menjadi petinggi tim.

Kendati menyandang nama baru, Alpine F1 Team tetap diisi oleh orang-orang lama dari Renault. Prinsipal Tim tetap dijabat oleh Cyril Abiteboul. Pergantian nama itu sekaligus memulai era baru Alpine yang ditandai dengan kembalinya sang juara dunia dua kali, Fernando Alonso.

Pembalap asal Spanyol itu direkrut untuk menggantikan Daniel Ricciardo yang hengkang ke McLaren. Fernando Alonso akan bertandem dengan Esteban Ocon yang musim lalu berhasil menyumbang satu podium.

Valentino Rossi Mau Uji Coba Balapan Ketahanan Mobil Bersama Beberapa Rekan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here