(Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Sepakbola.id, Prediksi Arsenal vs Leicester City 08 Juli 2020  -Dua tim dengan aspirasi Eropa akan saling berhadapan di Stadion Emirates pada hari Rabu dini hari 08 Juli 2020 ketika Arsenal menyambut Leicester City yang terbang tinggi ke London Utara dalam ajang premier League Inggris.

The Gunners telah membuat pengembalian tepat waktu untuk memastikan bahwa mereka masih dalam persaingan untuk kualifikasi Eropa, sementara Leicester juga kembali ke jalur kemenangan terakhir kali.

Preview pertandingan Arsenal vs Leicester

Arsenal tampak dekat dengan krisis menyusul kekalahan melawan Manchester City dan Brighton & Hove Albion dalam dua pertandingan pertama mereka kembali setelah dikurung, tetapi mereka sejak itu mengubah bentuk sekitar untuk mendapatkan kampanye 2019-20 mereka kembali ke jalurnya.

Serangkaian empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk tiga di Liga Premier, telah mengangkat mereka ke tempat ketujuh – cukup baik untuk sepak bola Liga Eropa dan masih dengan teriakan untuk kualifikasi Liga Champions.

Enam poin adalah jarak ke Manchester United yang berada di urutan kelima, yang mungkin sulit dijembatani dengan penampilan Setan Merah, tetapi juga jauh dari tidak dapat disangkal.

Sisi Mikel Arteta akan mendapat kepercayaan khusus dari kemenangan 2-0 pada Sabtu atas Wolverhampton Wanderers – kemenangan tandang pertama mereka atas tim yang memulai hari di atas mereka dalam tabel sejak September 2015 – saat mereka mengecewakan formbook di Molineux.

Mungkin aspek peningkatan mereka dalam bentuk yang akan membuat Arteta senang sebagian besar adalah peningkatan pertahanan mereka, dengan pertahanan Arsenal yang sebelumnya bocor karena sekarang mempertahankan tiga clean sheet berturut-turut.

Prediksi Arsenal vs Leicester City 08 Juli 2020

Ini adalah pertama kalinya sejak November 2017 bahwa The Gunners telah memenangkan tiga pertandingan liga berturut-turut tanpa kebobolan, dan rekor mereka di kandang juga menunjukkan tanda-tanda peningkatan besar dengan empat clean sheet dalam enam pertandingan terakhir mereka, dengan hanya menyisakan satu di pertandingan mereka sebelumnya 13.

Arsenal belum merasakan kekalahan liga kandang pada tahun 2020, mengambil 16 poin dari kemungkinan 18 pada waktu itu, termasuk kemenangan di masing-masing dari empat terakhir mereka untuk pertama kalinya sejak April 2019.

Sebaliknya, Leicester tidak pernah menang away sejak Hari Tahun Baru – lima pertandingan berturut-turut dari mana mereka hanya mengambil dua poin dari kemungkinan 15 – dan itu bisa meningkat menjadi enam untuk pertama kalinya sejak Februari 2017.

The Foxes akhirnya mengambil kemenangan pertama mereka sejak terkunci pada hari Sabtu, meskipun, dengan kemenangan 3-0 atas Crystal Palace mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan beruntun di semua kompetisi secara tepat waktu.

Sementara Jamie Vardy mendominasi berita utama setelah hasil itu – dan memang setelah bergabung dengan klub eksklusif Premier League 100 – dalam skema yang lebih hebat, itu adalah kemenangan krusial yang memungkinkan Leicester mempertahankan posisi empat besar mereka.

Chelsea dan Manchester United keduanya panas pada tumit mereka, dan mengingat Leicester masih harus menghadapi United – serta Arsenal, Sheffield United dan Tottenham Hotspur – dalam lima pertandingan terakhir mereka, ada sedikit margin untuk kesalahan.

The Gunners juga memiliki jadwal pertandingan yang sulit mendatang – termasuk derby London Utara di Tottenham akhir pekan ini – tetapi jika mereka mampu memperpanjang kemenangan mereka melawan Leicester maka harapan luar mereka dari kualifikasi Liga Champions akan diberikan dorongan berharga lainnya.

Berita Tim Arsenal vs Leicester City

Nicolas Pepe melewatkan pertandingan melawan Wolves karena istrinya melahirkan, tetapi penandatanganan rekor klub diharapkan kembali untuk yang satu ini.

Mesut Ozil juga absen pada akhir pekan karena ia terus berjuang dengan cedera punggung, meskipun ia juga bisa bersaing untuk fitur jika ia lulus tes kebugaran terlambat.

Arsenal telah mengalami pukulan yang lebih buruk daripada kebanyakan tim karena cedera sejak pertandingan dimulai kembali, dengan Bernd Leno, Gabriel Martinelli, Pablo Mari dan Calum Chambers semuanya absen selama sisa musim ini.

Alexandre Lacazette akan berharap bahwa golnya dari bangku cadangan membuatnya menjadi awal yang langka, setelah sekali lagi melihat Eddie Nketiah dipilih di depannya terakhir kali.

Leicester akan memberi James Maddison setiap kesempatan untuk membuktikan kebugarannya menjelang pertandingan, meskipun sang playmaker bisa kehilangan kesempatan lagi.

Ben Chilwell dan Ayoze Perez juga akan menjalani tes kebugaran setelah keduanya dipaksa pergi melawan Palace – Chilwell menderita masalah Achilles dan jadi kurang mungkin pulih dalam waktu sedangkan Ayoze mendapat ketukan di pergelangan kakinya.

Ricardo Pereira dan Daniel Amartey tetap absen untuk The Foxes, tetapi Brendan Rodgers bisa sekali lagi memulai Vardy dan Kelechi Iheanacho setelah keduanya mencetak gol terakhir kali.

Prediksi skor adalah Arsenal 2-1 Leicester

Ini adalah kontes yang menarik, terutama mengingat kemajuan Arsenal baru-baru ini. The Gunners tampil bagus di kandang sementara Leicester berjuang keras di away, jadi kami akan menghadapi tabel klasemen liga dan memprediksi kemenangan Arsenal.

Leicester belum pernah memenangi pertandingan tandang liga ke Gunners sejak 1973, dan kekeringan 47 tahun bisa diperpanjang lagi minggu ini.

Prediksi Arsenal vs Leicester City, starting XI:

Arsenal: Emiliano Martínez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolašinac; Cédric Soares, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Edward Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang. Manager: Mikel Arteta.

Info Pemain Arsenal: Callum Chambers (Cedera), Tyreece John-Jules (Cedera), Bernd Leno (Cedera), Pablo Mari (Cedera), Martinelli (Cedera), Mesut Ozil (Diragukan).

Leicester City: Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Çağlar Söyüncü; Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Barnes; Ayoze Pérez; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy. Manager: Brendan Rodgers.

Info Pemain Leicester City: Daniel Amartey (Cedera), Ricardo Pereira (Cedera), James Maddison (Diragukan), Chilwell (meragukan).

Head To Head Arsenal Vs Leicester City:
• 10.11.19 Leicester City 2-0 Arsenal (Premier League)
• 28.04.19 Leicester City 3-0 Arsenal (Premier League)
• 23.10.18 Arsenal 3-1 Leicester City (Premier League)
• 10.05.18 Leicester City 3-1 Arsenal (Premier League)
• 12.08.17 Arsenal 4-3 Leicester City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:
• 04.07.20 Wolves 0-3 Arsenal (Premier League)
• 02.07.20 Arsenal 4-0 Norwich City (Premier League)
• 28.06.20 Sheffield United 1-2 Arsenal (FA Cup)
• 26.06.20 Southampton 0-2 Arsenal (Premier League)
• 20.06.20 Brighton Hove Albion 2-1 Arsenal (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City:
• 04.07.20 Leicester City 3-0 Crystal Palace (Premier League)
• 02.07.20 Everton 2-1 Leicester City (Premier League)
• 28.06.20 Leicester City 0-1 Chelsea (Premier League)
• 24.06.20 Leicester City 0-0 Brighton Hove Albion (Premier League)
• 20.06.20 Watford 1-1 Leicester City (Premier League).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here